(Video) Acara Pernikahan Putri Gubernur Anies Baswedan Sukses dan Berkah

 





Jum'at, 29 Juli 2022

Faktakini.info, Jakarta - Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, sudah resmi menjadi istri Ali Saleh Alhuraiby. Sebelum akad nikah berlangsung, Ustaz Nasir Mansur menyampaikan khotbah yang isinya sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW ke anaknya, Fatimah Azzahra.

Hal itu disampaikan oleh adik kandung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan. Sebelum ijab kabul dimulai, acara diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ustaz Fauzy Ridwan dan khotbah yang disampaikan oleh Ustaz Nasir Mansur.

"Prosesi akad nikah ini juga dilengkapi dengan khotbah nikah yang dibawakan oleh Ustaz Nasir Mansur, seorang ulama asal Jakarta dan lulusan Al Maliki Makkah. Isi khotbah nikah yang dibawakan Ustaz Nasir sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW saat menikahkan puterinya, Fatimah Az-Zahra," ujar Abdillah melalui keterangan pers, Jumat (29/7/2022).

Setelah Ustaz Nasir Mansur menyampaikan khotbah nikah, dilanjutkan prosesi ijab kabul. Anies Baswedan langsung menjadi wali mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai Ali Saleh Alhuraiby.

Dua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman Ali Saleh dan kakek Mutiara.

Diketahui, prosesi akad nikah Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022), pukul 08.30 WIB. Acara ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Sebagaimana diketahui, prosesi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan bersama Ali Saleh Alhuraiby bakal digelar selama tiga hari. Prosesi akad nikah diselenggarakan pada hari ini, sedangkan resepsi digelar pada malam nanti hingga Minggu (31/7) mendatang.

Sumber: detik.com

Klik video: