USM: Kasus Brigadir Yosua Banyak Keanehan, Mirip Tragedi KM 50! Istri Irjen Ferdy Sambo Harus Segera Diperiksa

 






Kamis, 14 Juli 2022


Faktakini.info, Jakarta - Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustadz Slamet Maarif (USM) mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah membentuk tim khusus guna mengusut kasus penembakan terhadap Brigadir Yosua alias Brigadir J oleh Bharada E.

Ustadz Slamet berharap tim bentukan Kapolri itu bisa mengungkap hingga tuntas kasus penembakan yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli pekan lalu.

Namun Slamet merasa masih kurang puas, ia meminta agar lembaga legislatif seperti DPR RI juga ikut dilibatkan agar pengusutannya bisa berlangsung lebih maksimal dan transparan.

Sangat tepat, diharapkan bisa transparan tapi perlu pihak luar seperti dari DPR RI," kata Slamet saat dikonfirmasi Populis.id, Kamis (14/7/2022).

Selama berlangsungnya penyelidikan, Slamet mendorong agar Kapolri mau menonaktifkan sementara Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Hal itu dianggap penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terkait independensi dari instansi Polri.

"Kapolri sangat etis dan layak jika menonaktifkan Kadiv propam guna pemeriksaan agar kepercayaan publik terbangun," katanya.

Petinggi 212 itu juga mendesak agar kepolisian tidak tebang pilih dalam mengusut kasus penembakan tersebut. Ia meminta agar istri dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo juga ikut diperiksa agar penyelidikan bisa lebih merata.

"Panggil istri Kadivpropam dan keluarga almarhum guna penyelidikan. Kapolri harus tegas dan transparan dalam kasus ini karena banyak kemiripan dengan kasus km 50," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas kasus penembakan terhadap Brigadir J oleh Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli pekan lalu.

Baca Juga: Nicho Silalahi Teriak-teriak Dipukul Polisi Sampai Ompong, Loyalis Ganjar Terheran-heran: Kok Mukanya Nggak Lebam, Pakai Skin Care Merk Apa?

"Saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin Pak Wakapolri, Pak Irwasum, Pak Kabareskrim juga termasuk fungsi dari Provos dan Paminal," kata Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

Sumber: populis.id