Gowes to Mekkah, Alhamdulillah Visa Masuk ke Arab Saudi Bang Fuad Sudah Terbit

 




Kamis, 25 Agustus 2022

Faktakini.info 

Laporan Bang Fuad dari Abu Dhabi, 24 Agustus 2022

Alhamdulillah, visa visit masuk ke Arab Saudi Bang Fuad dan kawan-kawan telah terbit pada hari ini Kamis tanggal 24 Agustus 2022. Visa visit itu diterbitkan atas bantuan para staff KBRI di Jeddah yang mengundang Bang Fuad dan kawan-kawan untuk bisa masuk ke Arab Saudi. 

Masa visa visit di Arab Saudi berlaku selama 90 hari terhitung mulai diterbitkannya visa visit dan masa tinggal di Arab Saudi selama 30 hari. Pengajuan visa visit itu membutuhkan hanya satu hari kerja dimana pada hari Selasa kemarin data-data Bang Fuad dan kawan-kawan diserahkan ke kantor Consular Saudi Arabia di Abu Dhabi. Biaya pembuatan visa visit itu sebesar 706.65 UAD atau sekitar Rp2.857.000,- lebih murah dibandingkan dengan biaya visa umroh Rp3.000.00,- melalui travel umroh di Jakarta.

Rencana kalau tidak ada halangan besok Kamis sore tanggal 25 Agustus 2022 Bang Fuad dan kawan-kawan akan menggunakan transportasi bus dari Abu Dhabi ke Riyadh, Arab Saudi. Hal ini dilakukan karena terlalu riskan untuk bersepeda dari perbatasan Al Batha, Arab Saudi (perbatasan dengan Uni Emirat Arab) ke Riyadh dimana sepanjang perjalanan tidak ada pemukiman penduduk ataupun tempat untuk istirahat di setiap 200 kilometer.

Visa visit yang Bang Fuad dan kawan-kawan dapat selama 30 hari di Arab Saudi akan digunakan sebaik-baik mungkin. "Keinginan kami pertama untuk bisa melakukan ibadah umroh. Setelah dari ibadah umroh di Mekkah, kami akan berziarah ke makam Rasulullah di Madinah dengan bersepeda," kata Bang Fuad kepada faktakini.info. "Semoga Allah akan mudahkan perjalanan ibadah kami, do'a Bang Fuad."