(Video) Gowes To Mekkah, Insya Allah Dalam Waktu Dekat Visa Umroh Bang Fuad Selesai

 



Kamis, 18 Agustus 2022

Faktakini.info, Jakarta - Laporan Bang Fuad dari Abu Dhabi, 18 Agustus 2022

Bang Fuad sudah berada di Uni Emirat Arab hampir dua bulan lamanya. Pada bulan Juli 2022 lalu Bang Fuad bersama rekan-rekan pegowes dari Gorontalo mengajukan visa haji tapi tidak berhasil. Dan pada bulan Agustus 2022 ini mereka mengajukan lagi visa umroh di Kedutaan Besar Arab Saudi tapi belum juga mendapatkan visanya. Pengajuan visa umroh yang diajukan pada awal bulan Agustus ini belum ada kepastiannya. 

Setelah difollow-up di kantor Dubes Arab Saudi di Abu Dhabi ternyata pengajuan visa umrohnya butuh waktu satu bulan lagi dan biaya visanya mahal sekitar 10,000,000. Karena ijin tinggal Bang Fuad dan kawan-kawan di Uni Emirat Arab sampai tanggal 21 Agustus 2022 ini, kami  mengajukan visa umrohnya di salah satu travel umroh di Jakarta yang prosesnya hanya butuh waktu beberapa hari dan biayanya murah sekitar 3,000,000.

Selama mengurus visa umroh melalui bantuan KBRI di Abu Dhabi, Bang Fuad dan kawan-kawan menginap di mess KBRI dan dianjurkan untuk tidak bersepeda selama proses pengajuan visa. Karena Bang Fuad dan kawan-kawan mau mengajukan visa umroh via travel umroh di Jakarta, kami mau pindah tempat tinggal.  

Pada tanggal 17 Agustus kemarin Bang Fuad bersama rekan-rekan pamitan ke Pak Husin Bagis, Duta Besar RI di kantor KBRI Abu Dhabi dan sorenya gowes ke kediaman Pak Setyo Pamungkas untuk tinggal sementara waktu sambil menunggu visa umroh yang dibuat di Jakarta. 

Bang Fuad dan kawan-kawan terakhir gowes pada tgl 30 Juli 2022 tepatnya pada saat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan pada tgl 17 Agustus 2022 ini tepatnya saat Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 genap 17 hari baru gowes kembali dari Kantor KBRI di Al Bateen Area ke Al Markaziyah West, Abu Dhabi Uni Emirat Arab. 

Pada saat di perjalanan Bang Fuad dan kawan-kawan menyempatkan diri berhenti di depan Adnoc oil company untuk mengambil foto dan video. Adnoc company ini adalah perusahaan migas yang ikut memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 dengan menyalakan lampu merah putih di gedung Adnoc company. 

Di dekat gedung Adnoc itu Bang Fuad dan kawan-kawan bertemu dengan orang-orang Indonesia yang juga mau mengambil foto dan video dengan latar belakang lampu merah putih di gedung Adnoc.

Foto: Saat pamitan dengan Pak Husin Bagis di kantor Dubes KBRI Abu Dhabi




Klik video:



Posting Komentar untuk " (Video) Gowes To Mekkah, Insya Allah Dalam Waktu Dekat Visa Umroh Bang Fuad Selesai"