Relawan FPI Ciamis Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Sadananya

 




Jum'at, 16 September 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk korban kebakaran di Desa Sadananya Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Hari Rabu (14/9/2022) Relawan FPI Ciamis membongkar atap rumah dan merapihkan sisa material yang berserakan  akibat kebakaran di kecamatan Sadananya Ciamis. Hampir 75 % rumah habis dilalap api. Relawan yang turun ke lokasi 10 orang. Dari DPC FPI Sadananya Ciamis Jawa Barat

Sebelumnya, diduga akibat adanya konsleting arus listrik, rumah Omo (50) warga Dusun Cibiru RT.03 RW.09 Desa Sadananya Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis hangus terbakar.

Kejadian tersebut diketahui, Sabtu (10/09/2022) pada pukul 00.30 WIB, sumber api diduga dari konsleting listrik. Dalam kebakaran tersebut penghuni rumah nyaris terpanggang.

kejadian diketahui pada pukul sekitar pukul 00.30, dijelaskannya Aep Saepuloh (Anak bapak Omo) yang sedang melaksanakan ronda malam, mendapat laporan dari tetangganya bahwa diatap rumah orang tuanya terlihat ada api yang menyala.

"Saat itu warga berdatangan berusaha memadamkan api dan menghubungi pihak damkar dan sekitar pukul 01.30 damkar tiba dan api bisa dipadamkan,"
saat kejadian anak-anak dan bapak Omo di dalam rumah lagi tidur. Untungnya masyarakat sigap membangunkan korban, hingga akhirnya bisa keluar dan menyelamatkan diri.

"Nyaris aja sekeluarga terbakar, untungnya semua selamat bagun dan lari dari dalam rumah,"  rumah Omo yang permanen itu, sekitar 75 persen habis terbakar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.150 juta .