Anies Jadikan Kawasan Simpang Semanggi Bisa Diakses Semua Warga, Tak Hanya Pengguna Kendaraan Bermotor

 



Rabu, 12 Oktober 2022

Faktakini.info 

Anies Baswedan 


Alhamdulillah, kini kawasan Simpang Semanggi dapat diakses oleh semua, tidak hanya pengguna kendaraan bermotor saja.

Kawasan Semanggi ini unik, karena sejak dulu sudah ada sebuah taman yang hijau, rindang, dan teduh. Tapi sisi lain, selama berdekade-dekade taman ini hanya bisa dilihat oleh mereka yang lewat dengan kendaraan bermotor. Berdekade-dekade pula pejalan kaki dari sudut ke sudut lain itu tidak bisa menyeberang dengan leluasa, begitu juga dengan pengendara sepeda.

Jalur Sepeda dan Pedestrian Simpang Semanggi menjadi ruang ketiga yang memuliakan pejalan kaki dan pesepeda. Simpang yang dahulu menjadi tempat mesin melaju dan berlalu-lalang, kini didorong menjadi tempat manusia bertemu dan bertegur sapa.

Kami ingin perjalanan menjadi pengalaman, sehingga memberikan kesan, dan merangsang interaksi antarwarga secara langsung di tempat ini. 

Terletak di jantung ibukota, kebaruan yang dihadirkan menguatkan pesan transformasi Jakarta sebagai Kota Global. Kota yang tak hanya mengejar kemajuan, tapi juga menghadirkan kelestarian, kesetaraan dan persatuan. Semoga Simpang Semanggi kini menjadi ruang aktif yang dapat dialami dan meninggalkan kesan bagi semua.

#JakartaKotaGlobal
#SimpangSemanggi
#JalurSepeda #Pedestrian
#JakartaRamahBersepeda








Posting Komentar untuk "Anies Jadikan Kawasan Simpang Semanggi Bisa Diakses Semua Warga, Tak Hanya Pengguna Kendaraan Bermotor "