Habib Rizieq Beri Apresiasi dan Ucapkan Terima Kasih untuk Gubernur Anies Baswedan

 




Jum'at, 7 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hari ini, Jum'at (7/10/2022) mulai pukul 18.00 atau sesudah sholat maghrib berjamaah, digelar rangkaian acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW serta sekaligus aqad nikah putri Imam Besar Habib Rizieq Shihab, di Majlis Markaz Syariah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara dimulai dengan pembacaan ratib, dzikir dan lainnya. Acara ini dihadiri oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab, para pengurus DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), para Ulama, Habaib, Tokoh, Tamu Undangan serta para jamaah lainnya. 

Gubernur DKI Anies Baswedan juga  hadir di acara ini. Kedatangan Anies disambut meriah oleh para jamaah yang hadir. 

Habib Hanif kemudian mendoakan keselamatan untuk Anies dan agar sosok Gubernur penuh prestasi ini dijauhkan dari fitnah.

Dalam ceramahnya, Anies mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersama-sama Hadir bersama Habib Rizieq Shihab dan Syarifah Fadlun bin Yahya, menyaksikan pernikahan Syarifah Mumtaz Putri Habib Rizieq dengan Habib Muhammad bin Hadi Alhabsyi. Anies mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang ia terima selama ini, karena pekan depan masa jabatan Anies akan berakhir. Ia meminta untuk terus dijaga ketenangan dan kedamaian di Jakarta, namun tetap harus ada keadilan untuk semua.

"Tanpa keadilan, tidak mungkin ada ketenangan", ujar Anies.

Anies meminta warga Jakarta terus menjaga berbagai hal yang telah dikerjakan Pemprov DKI, antara lain  pembayaran PBB, dimana kini 85 persen rumah di Jakarta sudah tidak lagi menjadi objek pajak pembayaran PBB, dan hanya 15 persen rumah yang masih membayar PBB dan itu yang tanahnya luas. 

Semua ini menurut Anies demi tujuan agar masyarakat menengah ke bawah tidak harus terusir dari Jakarta karena tidak mampu membayar pajak.

""Di Jakarta banyak yang dikerjakan namun saya ingin menggaris bawahi satu hal, kita berikhtiar untuk bisa menghadirkan keadilan sosial di tanah ini,” kata Anies.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan agar ketimpangan yang terjadi bisa diatasi satu persatu.

“Namun langkah-langkah yang dilakukan tidak selalu disambut gegap gempita dari berbagai kekuatan yang ada di kota ini. Tapi insyaallah kita selalu mengandalkan satu-satunya andalan kita hanya Allah,” jelas Anies.

“Jalankan semua walaupun menghadapi tantangan yang berat, tawakal kepada Allah,” tambahkan.

Dalam perjalanan memimpin Jakarta, Anies mengaku selalu menemukan solusi dari jalan yang terduga.

“Kami sering merasakan, ketika dirasa jalannya diduga buntu ternyata muncul jalan keluar tak terduga, dan itu semua tidak lepas dari doa semua,” ungkap Anies.

Oleh karena itu, pihaknya berharap apa yang sudah dikerjakan di Jakarta bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Kami berharap apa yang dikerjakan di Jakarta bisa dipertahankan,” pesannya.

Selain itu, Anies mengatakan bahwa selama kepemimpinannya suasana kedamaian selalu diupayakan terus.

“Saya sering sampaikan tidak ada kedamaian dalam suasana ketidakadilan. Tanpa keadilan tidak mungkin ada ketenangan,” tandasnya.

Habib Rizieq kemudian mendoakan Anies agar dijatuhkan dari fitnah dan makar orang-orang jahat.

Habib Rizieq mengucapkan apresiasi dan terima kasih karena kinerja Anies selama menjadi Gubernur DKI sangat memuaskan.

Habib Rizieq mengungkapkan di momen 212 pada tahun 2017 yang ketika itu masyarakat berjibaku memenangkan Anies dalam Pilkada DKI.

“Saya mewakili seluruh kawan-kawan dalam pergerakan 212 yang pada 2017 berjibaku habis-habisan berjuang di Jakarta. Dan akhirnya berkat kebersamaan, persatuan dan keikhlasan, Allah berikan kemenangan sehingga Dr Anies Rasyid Baswedan menang dan menjadi Gubernur DKI Jakarta,” ungkap Habib Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Anies. “Beliau jadi gubernur tidak mengecewakan kita,” katanya.

Pada awalnya, Habib Rizieq mengaku sempat khawatir kinerja Anies tak sesuai harapan.

“Kita sebetulnya senut-senut juga milih Pak Anies, takutnya ketika jadi pemimpin lebih jelek dari yang kemarin. Kalau lebih jelek kita malu semua,” kata Habib Rizieq sambil tersenyum.

Tapi ternyata, kata Habib, yang terjadi tidak demikian. Sambil bertanya kepada jamaah “lebih jelek apa lebih bagus?” lalu dijawab kompak jamaah “lebih bagus”.

“Lebihnya sedikit apa banyak?” tanya Habib kembali yang dijawab “banyak” oleh jamaah

Jadi, kata Habib Rizieq, beliau (Anies) menjadi gubernur tidak mengecewakan kita semua yang berjibaku ikut berjuang.

Habib pun kembali bertanya kepada jamaah. “Senang tidak dapat pemimpin bagus? senang tidak dapat pemimpin adil? senang tidak dapat pemimpin berani? senang tidak dapat pemimpin berani melawan oligarki?” kata Habib yang dijawab “senang” oleh jamaah.

Ia pun menegaskan kepada jamaah untuk bersiap menghadirkan pemimpin yang adil.

“Ke depan siap punya pemimpin yang berani lawan oligarki? siap punya pemimpin yang menegakkan keadilan? siap punya pemimpin yang menegakkan hak asasi manusia di republik ini?” tanya Habib yang dijawab kompak “siap” oleh jamaah.

“Siap bersatu? siap bersaudara? siap berjuang kembali?” tanya Habib kembali yang tetap kompak dijawab “siap” oleh jamaah.

Terakhir, Habib Rizieq kembali mengucapkan terima kasih kepada Anies. “Jazakumullah khairal jaza, mudah-mudahan husnul khatimah,” tandasnya.

Acara ini disiarkan secara live streaming oleh ISLAMIC BROTHERHOOD TELEVISION (IB TV). Ini Link nya:

https://youtu.be/oaQISuJF8bU

📌 *Rekening Resmi DPP FPI :*

Bank Syariah indonesia (BSI) 7148501658 (Kode Bank 451)  A/N Ahmad Sihabudin

Untuk Konfirmasi:

Muhammad Syukron 081411119212















Klik video:







Posting Komentar untuk "Habib Rizieq Beri Apresiasi dan Ucapkan Terima Kasih untuk Gubernur Anies Baswedan "