(Video) Habib Rizieq Terima Piagam Penghargaan yang Ditandatangani 5 Tokoh Nasional

 




Ahad, 9 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Penghargaan untuk imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab, telah diserahkan oleh sejumlah tokoh, hari ini Ahad (9/10/2022) di kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Piagam untuk Habib Rizieq itu ditandatangani oleh lima tokoh nasional yaitu Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, pakar politik Rocky Gerung, mantan Menko Ekuin Rizal Ramli, dan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattaliti.

Yang menyerahkan secara langsung piagam penghargaan inj adalah Lieus Sungkharisma dan Alvin Lim.

Habib Rizieq menerima dengan penuh kegembiraan pemberian penghargaan ini dan mengucapkan  terima kasih. 

Beberapa waktu lalu, Lieus Sungkharisma yang juga koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), mengatakan piagam penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi para tokoh yang bertandatangan terhadap perjuangan Habib Rizieq dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Penghargaan ini diberikan atas nama masyarakat peduli NKRI,” ujar Lieus.

Penghargaan yang diberikan, berbentuk plakat berukuran 1x1 meter dengan latar background merah putih, di atasnya ada tandatangan lima tokoh nasional tersebut. 

Menurut Lieus, setelah mencermati tindakan dan rekam jejak sejumlah nama tokoh sepanjang tahun 2021, pihaknya menetapkan Habib Rizieq sebagai tokoh yang layak diberi penghargaan Man of The Year 2021.

"Kami tidak hanya melihat Habib Rizieq sebagai sosok yang mampu mempersatukan umat, tapi dia juga konsisten dalam garis perjuangannya membela keutuhan NKRI melalui dakwahnya," tuturnya.

Ditambahkan Lieus, kesediaan Ketua DPD RI masa bakti 2019 -2024, AA LaNyalla Mahmud Mattaliti membubuhkan tanda tangannya di atas piagam penghargaan itu karena keinginannya.

Klik video:







Posting Komentar untuk "(Video) Habib Rizieq Terima Piagam Penghargaan yang Ditandatangani 5 Tokoh Nasional "