HILMI FPI Sukabumi Bagikan Buku, Alat Tulis dan Makanan untuk Anak-anak Korban Banjir Bandang

 





Kamis, 13 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk para bocah korban banjir bandang di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Mereka Kayla (6), Risma (11), Syaqila(8),tiap hari berangkat sekolah pagi pagi, berangkat dengan jalan kaki, melewati pesawahan dan kebun kebun,,yg paling dekat berjarak 500 meter,

Kayla bercita cita menjadi bidan, Risma ingin menjadi guru, Syakila punya impian menjadi ustadzah…

Hari itu jumat malam sabtu 26 September 2022,, ketika kejadian banjir bandang kayla sedang dirumah beristirahat tidur, kayla di bangunkan kakanya karna air sudah naik ke perkampungan untuk lari ke arah perbukitan yg lebih tinggi, alhamdulillah kayla dan anak anak di kampung tersebut selamat dari banjir bandang 1.5 meter dari permukaan tanah perkampungan..

Namun banyak perabotan yang tidak terselamatkan, termasuk Alat alat tulis sekolah terbawa bnajir bandang. Sedangkan untuk membeli peralatan sekolah seperti buku tulis baru harus pergi ke dermaga dengan jarak 10 km dengan jalur air menggunakan perahu.

Meski mengalami kondisi yg membahayakan banjir bandang dan bisa datang kapan saja ,mereka tetap ceria dan semangat, untuk belajar, dan bermain mengarungi hari hari bahagia mereka.

Alhamdulillah hilmi – FPI beserta DPC Cibitung Kab.Sukabumi, menyalurkan buku dan alat tulis serta makanan untuk 15 anak yg berada di kampung ciawi desa cibitung kec.cibitung.
Semoga bisa menghibur, meneruskan semangat mereka dalam belajar untuk tetap mendayuh cita cita menuju masa depannya.

Sumber: HILMI FPI 





Posting Komentar untuk "HILMI FPI Sukabumi Bagikan Buku, Alat Tulis dan Makanan untuk Anak-anak Korban Banjir Bandang"