KKB Rampok dan Telanjangi 9 Orang di Paniai Papua, 1 Korban Anggota TNI

 





Sabtu, 8 Oktober 2022 

Faktakini.info, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan perampokan hingga menelanjangi 9 orang warga di Paniai, Papua. Satu korban di antaranya merupakan anggota TNI.

"Telah terjadi aksi pengadangan dan perampokan terhadap 8 masyarakat sipil dan 1 anggota TNI," kata Dirkrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani dalam keterangan yang diterima, Sabtu (8/10/2022).

Peristiwa itu terjadi di Kampung Baguwo, Distrik Topiyai, Kabupaten Paniai pada Jumat (7/10) sekitar pukul 15.50 WIT. Satu anggota TNI yang turut menjadi korban ialah Sertu Bayu Prasetyo.

"Sekitar pukul 15.50 WIT pada saat tiba di Kampung Baguwo, Distrik Topiyai 8 masyarakat sipil beserta 1 orang anggota TNI diadang oleh sekitar 20 orang KKB," ungkap Faizal.

Faizal mengatakan KKB tersebut mengadang korban dengan menggunakan 4 senjata api (senpi). Masing-masing 1 pucuk mouser, SS1 V1, SS1 V2 , dan senjata rakitan.

"Menggunakan 4 senjata api," ucap Faizal.

Dia menuturkan, para anggota KKB tersebut sempat menanyakan kepada korban mengenai kepemilikan senjata atau amunisi. Mereka kemudian ditendang menggunakan popor senjata sambil ditelanjangi.

"Masyarakat sipil dan anggota TNI tersebut diperintahkan untuk keluar dari truk dan pihak KKB tersebut menanyakan bahwa 'kalian ada yang membawa senjata atau amunisi atau tidak' dan dijawab 'tidak ada'," tuturnya.

"Pihak KST tersebut menendang serta memukul ke-8 orang tersebut dengan menggunakan popor senjata sambil ditelanjangi," sambungnya.

Tidak lama berselang, masyarakat dari Kampung Baguwo datang untuk menyelamatkan para korban. Seluruh anggota KKB itu lalu melarikan diri satu persatu.

"Setelah ke-9 orang tersebut ditelanjangi datang masyarakat Kampung Baguwo dengan tujuan untuk menyelamatkan korban tersebut, pada saat itu juga pihak KKB tersebut menghilang 1 per 1 dari TKP," imbuhnya.

Foto: Ilustrasi tentara OPM (KKB)

Sumber: detik.com

Posting Komentar untuk "KKB Rampok dan Telanjangi 9 Orang di Paniai Papua, 1 Korban Anggota TNI"