Mobil Komando dan Massa Aksi GNPR Jilid 3 Sudah Mengalir ke Patung Kuda Monas

 





Senin, 10 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hari ini, Senin (10/10/2022) ribuan massa termasuk mobil komando aksi mulai mengalir menuju sekitar area Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat lokasi Aksi Bela Rakyat (Akbar) Gerakan Nasional Pengawal Rakyat (GNPR) Jilid 3 yang disebut juga sebagai Aksi 1010.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi GNPR Buya Husein sebelumnya mengungkapkan aksi akan diikuti oleh ribuan massa dari berbagai kalangan. 

Pada konferensi pers di Masjid Baiturrahman Jakarta Selatan,  Selasa (4/10) Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad bin Hussein Alatas mengajak masyarakat kembali melakukan aksi hari Senin, 10 Oktober 2022 mulai pukul 13.00 WIB karena tuntutan Tritura pada aksi Jilid 1 dan 2 ternyata masih diacuhkan oleh pemerintah. Ia mengatakan aksi tersebut digelar sebagai komitmen untuk terus membela rakyat.

“Kembali kami mengajak rakyat untuk turun menyuarakan suara rakyat yang terus menerus tidak didengar oleh pejabatnya yang ‘tuli’,” kata Habib Muhammad Alatas dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/10).

Menurutnya, tujuan aksi yang akan dilaksanakan tetap menyuarakan aspirasi yang sama, yaitu Tritura (tiga tuntutan rakyat).
Isi dari tiga tuntutan rakyat tersebut yaitu turunkan harga BBM, turunkan harga-harga, dan tegakan supremasi hukum.

“Kami ingin terus menyuarakan Tritura, tiga tuntutan rakyat, yang sampai hari ini setelah aksi bela rakyat yang pertama dan kedua tidak juga dikabulkan,” jelasnya.

Ketua Front Persaudaraan Islam (FPI) itu menambahkan, aksi tersebut akan digelar pada Senin siang 10 Oktober 2022 dan berlokasi di depan istana negara.
“Kami mengajak rakyat untuk terus melanjutkan perjuangan ini karena kita tidak akan pernah mundur,” tandasnya.

Seperti diketahui, sejak pemerintahan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, berbagai lapisan masyarakat melakukan aksi turun ke jalan. Mereka menyatakan aspirasi yang tak jauh berbeda yaitu menolak kenaikan harga BBM.
Massa buruh, mahasiswa, dan beberapa elemen masyarakat sudah menggelar aksi demo di depan gedung DPR, sekitar Istana Negara, dan berbagai daerah lain di Indonesia.

Aksi GNPR Jilid I telah digelar di area silang Monas Barat Daya atau Patung Kuda Monas pada hari Senin (12/9) dengan Tiga tuntutan rakyat atau Tritura: satu, turunkan harga BBM: dua, turunkan harga-harga; tiga, tegakkan supremasi hukum. Aksi berlangsung damai dan tertib dihadiri ribuan massa. Tuntutan Aksi GNPR Jilid II (Jum'at 23/9) sama dengan Aksi Jilid I.

Foto: Massa Aksi GNPR Jilid 3, Senin (10/10)


Posting Komentar untuk "Mobil Komando dan Massa Aksi GNPR Jilid 3 Sudah Mengalir ke Patung Kuda Monas"