(Video) Acara Maulid Nabi di Masjid Keramat Luar Batang Sukses, Anies Turut Hadir

 




Ahad, 23 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Keramat Luar Batang dan Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus, Penjaringan Jakarta Utara hari ini Ahad (23/10/2022) telah digelar dengan sukses dan penuh keberkahan. 

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Keramat Luar Batang dan Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus ini sudah berlangsung selama ratusan tahun dan selalu dihadiri umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Rouhah Qutubus Salaf berupa pembacaan sholawat, dzikir dan lainnya pada pukul 07.00 WIB.

Kemudian para jamaah berziarah ke Makam Habib Hussein bin Abubakar Alaydrus, dilanjutkan dengan pembacaan rawi Maulid. 

Habib Hussein bin Hasan bin Abubakar Alaydrus selaku Mutawali atau Khalifah nya makam Keramat Luar Batang, mengucapkan selamat datang untuk para jamaah yang hadir, dan mengucapkan terima kasih untuk para donatur semua pihak yang membantu kesuksesan acara ini termasuk aparat keamanan. 

MC atau pembawa acara adalah Habib Abdullah bin Abubakar Alaydrus menjadi MC atau pembawa acara kali ini.

Anies Baswedan yang baru saja mengakhiri masa jabatannya selaku Gubernur DKI Jakarta, turut hadir dan memberikan sambutan. Anies mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan selama ini, sehingga ia bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan penuh kesuksesan.

Sebagai informasi Pemprov DKI di era Anies telah melakukan renovasi kepada komplek masjid dan makam Keramat Luar Batang sehingga kini menjadi lebih bagus dan nyaman. 

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan tertib. Acara ditutup pukul 11.30 WIB dan setelah sholat dzuhur para jamaah menikmati hidangan nasi kebuli yang disediakan oleh panitia.

Dari Luar Batang, Anies Baswedan kemudian juga menghadiri acara Maulid di Kampung Bandan. Sehari sebelumnya, Sabtu (22/10) Anies juga hadir dan memberikan sambutan pada acara Maulid di Masjidil Alhawi Cililitan, Condet Jakarta Timur. Sama seperti di Luar Batang dan Kampung Bandan, kedatangan Anies di Masjid Alhawi disambut dengan hangat dan penuh kegembiraan oleh para Habaib dan jamaah yang hadir. 




Klik video:

Di Kampung Bandan: