(Video) Ambulans FPI Jabar Antarkan Jenazah Korban Banjir dari RSUD Soekarjo ke Sukahening Tasikmalaya

 



Kamis, 13 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Kegiatan terkini Relawan Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam (Hilmi FPI) kabupaten Ciamis, mengantarkan Jenazah korban banjir ke Rumah Duka yaitu ke Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya dari RSUD Soekarjo Tasikmalaya menggunakan Ambulance  Front Persaudaraan Islam (FPI), Rabu (12/10/2022).

Sebelumnya Endang Setiawan (50), pengendara sepeda motor yang hilang terseret arus banjir di Jalan Nasional Cihaurbeuti, Ciamis ditemukan tewas. Korban ditemukan di wilayah Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/10/2022).

Saat ditemukan, korban mengenakan kaos singlet hitam, celana pendek berwarna toska. "Kemudian di jari manis kanan pakai dua cincin," ujar seorang Relawan FPI. 

Posisi mayat saat ditemukan sebagian tubuhnya terkubur pasir. "Awalnya ditemukan oleh pemancing. Terkubur pasir di tepian sungai, sekarang kebetulan debit air sedang agak surut, sebelumnya kan besar karena hujan terus," lanjutnya.

Korban merupakan seorang pedagang warga Cihaurbeuti Ciamis, namun berdomisili di Dusun Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya.

Mayat sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo. Pihak keluarga korban sudah datang,

Dengan Hormat kami sampaikan:

LAPORAN OPERASI SAR

Pencarian Korban Terseret Arus Sungai Cibuyut - Cihaurbeuti Hari ke-6, Jum'at 7 Oktober 2022

Operasi SAR Pencarian Korban yang terseret Arus Sungai Cibuyut - Cihaurbeuti pada hari Jum'at 7 Oktober 2022 dan di akhiri hari Rabu 12 Oktober 2022 memasuki hari ke-6.

Setelah menerima informasi dari pihak keluarga  disertai surat pernyataan bermaterai, Pihak Kepolisian Tasikmalaya menyerahkan Jenazah kepada pihak keluarga untuk di makamkan di TPU Keluarga.

Selanjutnya sesuai SOP BASARNAS untuk Operasi Pencarian Korban (7 hari) dihentikan/ditutup pada hari ini / 12 Oktober 2022 

Informasi terakhir sampai dengan laporan ini disampaikan, informasi dari Relawan Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam (HILMI FPI Ciamis) Jenazah telah dikebumikan.











Klik video:









Posting Komentar untuk "(Video) Ambulans FPI Jabar Antarkan Jenazah Korban Banjir dari RSUD Soekarjo ke Sukahening Tasikmalaya "