(Video) Relawan FPI Ciamis dan Tim SAR Cari Korban Hanyut di Sungai Cibuyut, Cihaurbeuti

 




Sabtu, 8 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Kali ini, Relawan Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam (HILMI FPI) Kabupaten Ciamis bergabung bersama tim SAR pencarian korban diduga hanyut meluapnya air sungai Cibuyut Kecamatan Cihaurbeuti.

Pencarian dimulai dengan melakukan apel gabungan di halaman Mapolsek Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Relawan Hilmi Ciamis yang bergabung dengan tim SAR yakni anggota Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI Kabupaten Ciamis).  

"Kami bergabung dengan personel lain di Tim SAR pencarian korban hanyut di Sungai Cibuyut. Pencarian korban dilakukan dengan jalur darat menyusuri sepanjang sungai hingga ke muara sungai citanduy. Sementara tim Air/Sungai Menyusur aliran sungai Citanduy Kec Cihaurbeuti sampai Kec Sindangkasih.  Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban. Baik dari darat maupun sungai menggunakan perahu", ujar seorang Relawan. 

Korban bernama Endang Setiawan (50) merupakan warga Ciheurbeuti yang sudah tinggal dengan istrinya di Tasikmalaya. 

"Jadi saat ini kita fokus pencarian kepada Endang di sungai, karena ada saksi yang melihat persis korban terseret arus", tutupnya. 





Klik video:







Posting Komentar untuk "(Video) Relawan FPI Ciamis dan Tim SAR Cari Korban Hanyut di Sungai Cibuyut, Cihaurbeuti "