(Video) Telak! Aremania Semprot Ade Armando: Nggak Ngerti Regulasi Kok Sok Tahu!

 



Selasa, 4 Oktober 2022

Faktakini.info, Jakarta - Ade Armando menuai kecaman atas pernyataannya yang menyalahkan suporter Arema sebagai biang keladi Tragedi Kanjuruhan. Aremania pun buka suara atas komentar Ade Armando tersebut. Mereka memberi jawaban menohok dengan menyebut Ade Armando sebagai orang yang sok tahu.

Salah satu Aremania, Ambon Fanda mengatakan, sebetulnya suporter malas untuk merespons pernyataan Ade Armando. Menurutnya, pernyataan itu disampaikan tanpa tahu akar permasalahan dan kejadian sebenarnya seperti apa.

"Saya no comment sama buzzer-buzzer seperti itu. Mereka yang tidak pernah masuk stadion dan tidak ada dalam lokasi saat itu, sok tahu dengan keadaan di dalam. Makanya nggak usah ditanggepin orang-orang seperti Ade Armando," ujar pria yang akrab disapa Ambon itu kepada detikJatim, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, menanggapi orang-orang yang tidak mengetahui kejadian sebenarnya seperti sama saja dengan membuang-buang waktu. Namun, dia menganggap Ade Armando bukan orang sepakbola. Ade Armando tak paham kondisi di lapangan dan regulasi.

"Orang nggak tahu dengan kondisi lapangan, kenapa kok sok tahu, nggak ngerti regulasi kok sok tahu," tegas Ambon.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dadang Indarto, Aremania lainnya. Ia mengatakan bahwa mengetahui pernyataan yang disampaikan Ade Armando melalui video yang tersebar di media sosial.

"Sudah tahu mas. Ngapain nanggapin Ade Armando," singkatnya.

Sebagai informasi, potongan video Ade Armando tayang channel CokroTV itu langsung viral di media sosial. Rata-rata netizen mengecam pernyataan Ade Armando tersebut.

"Sekali lagi, marilah kita bersikap objektif, yang jadi masalah adalah suporter Arema yang sok jagoan melanggar semua peraturan dalam stadion, dengan gaya preman masuk ke lapangan, petentengan. Dalam pandangan saya, polisi sudah melaksanakan kewajibannya," kata Ade Armando.

Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando dikenal sebagai pegiat media sosial (medsos) dan merupakan salah satu buzzer yang kerap menghina agama Islam sehingga membuat geram banyak umat Islam.

Antara lain kontroversi yang dibuat Ade Armando adalah menyebut Allah Bukan Orang Arab, Foto Habib Rizieq Pakai Topi Santa Claus, Sebut Adzan Tidak Suci, Meme Joker Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Orang pintar pilih Ahok, orang bodoh pilih Anies, LGBT Tidak Diharamkan dalam Islam, Sebut Sholat 5 Waktu Tidak Ada di dalam Alquran dll. Selengkapnya klik:

7 Ulah Ade Armando yang Memancing Amarah Umat Islam dan Masyarakat

https://www.faktakini.info/2022/04/7-ulah-ade-armando-yang-memancing.html?m=1

Seiring waktu, Ade Armando kemudian diikeroyok oleh massa dan kemudian kasus pengeroyokan itu disidangkan. 

Sumber: detik.com dan lainnya

Klik video:




Posting Komentar untuk "(Video) Telak! Aremania Semprot Ade Armando: Nggak Ngerti Regulasi Kok Sok Tahu!"