FPI Kaltim Gelar Acara Maulid Nabi di Samarinda, Dihadiri KH Shobri Lubis

 



Kamis, 10 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Front Persaudaraan Islam (FPI) Kalimantan Timur dalam rangka menyambut hari kelahiran Rosulullah Muhammad SAW 1444 H, melaksanakan kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Langgar Qubah Hijau, Markas Daerah FPI Kaltim Gang FPI Jl. Grilya Kelurahan Sungai Pinang Dalam kota Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad (6/11/2022).

Maulid Akbar yang digelar FPI Kaltim ini mengambil tema "Meneladani Nabi Melalui Medan Juangnya secara Kaffah" dan menghadirkan penceramah KH.Ahmad Shobri Lubis dari Jakarta.

Sebelumnya pada Ahad siang sekitar pukul 10.15 Wita ia tiba dari Jakarta dan mendarat di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport. Kedatangannya disambut dan dikawal oleh DPW FPI Balikpapan menuju Samarinda untuk menghadiri Maulid Akbar FPI Kaltim di Samarinda.

Maulid Akbar FPI Kaltim 1444 Hijriyah ini dimulai pada pukul 20.00 Wita Ba'da Isya  dihadiri lebih dari 20 habaib di Samarinda, diantaranya Habib Shadiq Bin Sahl, Habib Yaqub Alaydrus, Habib Novi Al-Qadri, Habib Husin Al-Qadri serta Habaib lainnya dan ratusan jamaah.

Rangkaian acara dimulai dengan Pembacaan Maulid Alhabsyi diiringi oleh tim Hadroh Qubah Hijau Samarinda, kemudian selanjutkan sambutan dari Ustadz Muhammad Rifa'i sekaligus pembawa acara, kemudian dilanjutkan acara inti ceramah agama oleh KH. Ahmad Sobri Lubis.

Dalam ceramahmya beliau menyampaikan bagaimana gigihnya perjuangan Rasulullah, dimana beliau sampai berdarah-darah tubuhnya ketika dilempari batu oleh penduduk Thaif, jadi dalam berjuang dalam menegakkan hisbah amar ma'ruf nahi munkar sesuai dengan tema tabligh akbar yaitu "Meneladani Nabi Melalui Medan Juangnya secara kaffah" tidak bisa hanya dengan duduk manis tapi dengan aksi nyata dilapangan dan juga bagaimana melihat perjuangan IB-HRS yang  telah terbukti bahwa do'a kaum muslimin yang terdzolimi saat ini diperlihatkan Allah balasan terhadap orang-orang dzolim tersebut.

Selanjutnya acara ditutup dengan Do'a oleh Habib Husin Al-Qadri pimpinan Majelis Ta'lim Burdah Al-Ihsan Tiga Kubah Hijau Samarinda.

Acara  selesai pada pukul 23.00 Wita setelah jamuan makan kepada para tamu dan Habaib.

Pada Hari Senin 07 November 2022, KH. Ahmad Sobri Lubis selanjutnya mengisi ceramah di Majelis Ta'lim Burdah Al-Ihsan Tiga Kubah Hijau pimpinan Alhabib Husin Al-Qadri.

Pada hari Selasa (8/11) KH. Ahmad Sobri Lubis dengan diantar dan dikawal FPI Kaltim pulang kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Jl. Poros Samarinda - Bontang, Sungai Siring, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda.-(

Sumber:

(bf)

Fajrianur.

Kontributor LIP KalTim :

Bagus Fajri.