Massa Aksi 411 Gelar Sholat Maghrib Berjamaah di Tengah Guyuran Hujan

 





Sabtu, 5 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 411 pada Jumat 4 November 2022 di Jakarta, mulai ba'da sholat Jum'at. Aksi dipusatkan di Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya. Aksi ini disebut juga Aksi GNPR Jilid 4.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad bin Hussein Alatas, Ketua DTN PA 212 KH Abdul Qohar Al-Qudsy, Ketua GNPF Ulama Syech Yusuf Muhammad Martak serta para Ulama, Habaib, Tokoh dan lainnya.

Aksi ini dihadiri puluhan ribu massa. Ribuan diantaranya melakukan konvoi bersama mobil komando dari masjid Istiqlal menuju Patung Kuda Monas usai Sholat Jum'at. Yel-yel "Jokowi Mundur... Jokowi Mundur..." menggema serta Spanduk dan poster menyerukan Jokowi mundur juga dibawa oleh para peserta aksi. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan damai dan tertib.


Massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 atau aksi 411 menggelar salat Magrib berjemaah di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Mereka salat di tengah guyuran hujan.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (2/11/2022), pukul 17.55 WIB, massa aksi 411 tampak menunaikan ibadah salat Magrib. Salat dilakukan di samping air mancur Patung Kuda.


Massa aksi 411 tampak mengenakan mantel jas hujan dan salat dengan khusyuk. Sementara itu, pengamanan juga dilakukan dengan mengitari massa yang salat.


Sumber: detik.com dan lainnya