Sheik MBZ Al Nahyan yang Hibahkan Masjid Megah di Solo Ternyata Arab Yaman, Buzzer Kecele

 




Selasa, 15 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Kemarin akun-akun buzzeRp yang biasanya anti Arab keturunan Yaman mengucapkan Terima Kasih atas hibah masjid kepada salah satu tokoh arab dari kabilah keturunan Yaman bermarga Al Nahyan. 

Fam Al Nahyan dan Baswedan sama-sama berasal dari keturunan Hadhramaut Yaman. Tapi para buzzer tidak mengetahui hal itu.

Owner Cyber Muslim Grup, Muhammad Assaewad pun menyentil para buzzer yang berterima kasih kepada Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), padahal biasanya mereka anti Arab keturunan Yaman.

Muhammad Assaewad menyampaikan sentilan untuk buzzer itu melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya pada Senin (14/11/2022).

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan MBZ sudah meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, kemarin.

Masjid tersebut merupakan tiruan dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA, sehingga pembangunannya dirancang agar mirip dengan aslinya.

Masjid Sheikh Al Zayed diketahui sebagai hibah atau hadiah yang diberikan MBZ untuk Jokowi sebagai simbol persahabatan antara Indonesia dan UEA.

Di media sosial, sejumlah buzzer terlihat kerap memamerkan kedekatan Jokowi dengan MBZ sambil menyindir Anies Baswedan.

Mengetahui banyaknya buzzer yang berterima kasih atas hadiah yang diberikan oleh MBZ, Assaewad pun mengungkap kalau MBZ termasuk keturunan Arab karena bermarga Al Nahyan.

Oleh karena itu, ia merasa heran karena buzzer kerap nyinyir ke Anies tapi justru berterima kasih ke MBZ, padahal keduanya sama-sama keturunan Yaman.

Assaewad mengatakan, “Hari ini akun?2; buzzeRp yang biasanya anti arab keturunan yaman mengucapkan Terima Kasih atas hibah masjid kepada salah satu tokoh arab dari kabilah keturunan Yaman bermarga Al Nahyan.”

“Fam Al Nahyan & Baswedan sama-sama berasal dari keturunan Hadhramaut Yaman. BuzzeRp (emotikon tepok jidat),” tutupnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Muhammad_Saewad pada Selasa (15/11/2022).

Cuitan itu pun langsung menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataannya.

“Sifat kafir harbi buzzerRP itu salah satunya munafik pak, cita-cita mereka kan jadi bahan bakar api neraka, kalau tidak munafik ya gaakan tercapai cita-citanya,” kata @FachrulR****.

“cebi & buzzerRp kk pembina kadang lucu, kadang tolol, tapi kebanyakan gobloknya karena makan dari hasil uang haram, hasil dari korupsi, kerjaannya fitnah dan caci maki yang kontra sama rezim curang kardus di gembok,” tutur @BE1****.

“Maklum,soalnya Yaman yg ini menguntungkan junjungan mereka,jdi mereka rela menjilat si Yaman yg ini,” jelas @j4gu4r****.

“Bukan yaman tukang ngibul,” imbuh @XiD**** sambil mengunggah artikel yang berjudul ‘Anies Bohong Bukan Tamu Kehormatan Tapi Penerima Tamu di Bali’.

“Kenapa ya si Rijik d si Semit katanya cucu Nabi kok tdk di undang ke Solo ya .. kacian junjungan ente drun,” pungkas @Budhihart****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh warganet dalam cuitan Assaewad tersebut.


Sumber: populis

Posting Komentar untuk " Sheik MBZ Al Nahyan yang Hibahkan Masjid Megah di Solo Ternyata Arab Yaman, Buzzer Kecele"