Urip yg Viral 'Meninggal Hidup Lagi' Ternyata Ngutang Rp 1,5 M, Perusahaan Ingin Jalan Damai

 




Ahad, 20 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Polisi telah selesai memeriksa Urip Saputra, pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sempat viral dinarasikan meninggal kemudian hidup kembali. Diketahui, hal itu dilakukannya untuk menghindari utang ke tempatnya bekerja sebesar Rp 1,5 miliar.

"(Urip kerja) di perusahaan swasta," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan usai kegiatan bersih-bersih Situ Cibinong, Minggu (20/11/2022).

Pihak perusahaan tempat Urip bekerja sendiri tidak melaporkan kejadian itu ke polisi. Bahkan, pihak perusahaan menginginkan permasalahan diselesaikan secara damai.

"Tidak, dari pihak perusahaannya juga konfirmasi awal kepada kami mereka akan mencari solusi dengan penyelesaian melalui restorative justice," sebutnya.

Seperti diketahui, Iman mengatakan ide pura-pura mati itu datang dari Urip Saputra sendiri. Dia menyebut Urip berpura-pura mati demi menghindari utang.

"Ide gagasan untuk pura-pura mati ini datang dari Saudara US untuk menghindari kewajibannya membayar utang dari tempat yang bersangkutan bekerja," ujar Iman kepada wartawan, Sabtu (19/11).

Video disertai narasi tokoh Konghucu, Urip Saputra, meninggal dunia di Semarang lalu hidup lagi saat tiba di rumahnya di Bogor viral di media sosial. Belakangan, polisi mengungkap kalau Urip sebenarnya dijemput ambulans di Jakarta Selatan dalam keadaan sehat.

Polisi menyebut Urip memesan sendiri ambulans dan peti mati yang digunakannya. Polisi masih menyelidiki kasus ini, termasuk kaitannya dengan ada utang yang diceritakan istri Urip kepada sopir ambulans.

Foto: Viral Urip Saputra yang meninggal lalu hidup lagi. (Tangkapan layar video viral)

Sumber: detik.com

Posting Komentar untuk "Urip yg Viral 'Meninggal Hidup Lagi' Ternyata Ngutang Rp 1,5 M, Perusahaan Ingin Jalan Damai"