(Video) FPI Aceh Bagikan Sembako untuk Korban Banjir di Tamiang

 


Ahad, 6 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk korban banjir di Tamiang.

Sebelumnya Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, dilanda banjur, Kamis, 3 November 2022. Jika dua hari sebelumnya banjir hanya merendam enam kecamatan, saat ini banjir terjadi di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Sekerak, Kota Kuala Simpang, Tenggulun, Tamiang Hulu, Bendahara, Bandar Pusaka, Kejuruan Muda, Seruway, Karang Baru, Mayak Payed, Rantau, dan Banda Mulia.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, total pengungsi hingga hari ini mencapai 280 keluarga atau sekitar 897 jiwa. Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah karena hingga saat ini petugas BPBD masih melakukan pendataan.

Selain permukiman, banjir juga merendam jalan lintas nasional di Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Karang Baru. Petugas gabungan berada di lokasi untuk memandu pengendara melintas di kawasan itu. Banjir kali ini diduga akibat hujan deras yang membuat Sungai Tamiang meluap.

Berikut ini laporan dari Relawan FPI Aceh.

HILMI DPD FPI ACEH SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN BANJIR ACEH TAMIANG

Aceh Tamiang, 5 November 2022

Pendistribusian Bantuan Sembako Tanggap  Darurat Tahap Pertama untuk 12 titik Dapur Umum/Pengungsi yang dapat terjangkau olëh Tim Relawan kami di sekitaran POSKO RELAWAN BANJIR ACÈH TAMIANG, telah kami salurkan, berikut desa-desa yang telah kita salurkan bantuan berupa sembako, Desa Upah Datok 2 titik Posko. Desa simpang 4 Opak 3 titik Posko.Desa Seumentoh 1 Posko.Desa Paya Kulbi 1 Posko.Desa Teluk Kepayang 1 Posko.Desa Lëubok Batil 2 titik Posko. Desa Teluk Kemiri 1 Posko dan di Dusun Buntu Upah 1 Posko.

12 paket Sembakô Bantuan yang telah kami salurkan lansung di Dapur Umum, per pakët berupa ;15kg Beras.1Duz Mie Instan. 2Duz Airmineral.MinyakGoreng Bimoli isi 2liter.10 kaleng Ikan Sarden.1botol sabun Cair.3pak Roti Unibis.3kaleng Susu kental manis.1kg GulaPasir+ Satu Pak Kopi.&1Kemasan Kecap Manis 520 ml.

Alhamdulillah Relawan PRI Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireun, Aceh Timur, Langsa & Aceh Tamiang ikut serta membantu korban banjir Aceh Tamiang yang di pimpin langsung oleh Tgk. Zulfata Albayani selaku ketua HILMI DPD FPI ACEH

untuk Kondisi Banjir masih sangat tinggi & terdapat ratusan titik dapur umum yang belum terjangkau dengan keterbatasan Dana dan trsportasi.








Klik video: