(Video) FPI Aceh Evakuasi Korban Banjir di Tamiang dan Buka Posko Tanggap Darurat

 





Sabtu, 5 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk korban banjir di Tamiang.

Sebelumnya Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, dilanda banjur, Kamis, 3 November 2022. Jika dua hari sebelumnya banjir hanya merendam enam kecamatan, saat ini banjir terjadi di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Sekerak, Kota Kuala Simpang, Tenggulun, Tamiang Hulu, Bendahara, Bandar Pusaka, Kejuruan Muda, Seruway, Karang Baru, Mayak Payed, Rantau, dan Banda Mulia.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, total pengungsi hingga hari ini mencapai 280 keluarga atau sekitar 897 jiwa. Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah karena hingga saat ini petugas BPBD masih melakukan pendataan.

Selain permukiman, banjir juga merendam jalan lintas nasional di Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Karang Baru. Petugas gabungan berada di lokasi untuk memandu pengendara melintas di kawasan itu. Banjir kali ini diduga akibat hujan deras yang membuat Sungai Tamiang meluap.

Berikut ini laporan dari Relawan FPI Aceh.

بسم الله الرحمن الرحيم...

Berita acara Acèh Tamiang

Alhmdulillah wasshatu wassalaamu 'ala Rasululillaah...

 Hari ini jum'at 4-nov-22 kami dari DPD HilalMerahIslam (HILMI)DPD FPI ACÈH yg terdiri dari Relawan Dpw Hilmi Bireuën - AcehUtara - Lhoksemawe dan Acèh Timur Resmi Membuka POSKO TANGGAP DARURAT untk Penanggulangan Korban Banjir Besar Acèh Tamiang .. Membantu Evakuasi Warga yg terkurung dan terisolasi untuk dipindahkan ketempat yg lebih Aman dgn menyediakan 2unit Rubber Boad..

Alhamdulillah hal ini terwujud dgn krjasama sama dan diKoordinatori oleh Relawan HILMI Dpw Fpi Acèh Tamiang, kami juga Membuka Donasi Bantuan Tanggap Darurat Serta menggalangDana dari Pëngguna JalinNas untk membantu Suplay Logistik Ribuan warga yg mengungsi di Ratusan titik Pengungsian... 
Pembukaan POSKO RELAWAN HILMI Turut dihadiri olh Wakil Ketua Mahkamah Front(Abi 
 Hamdani) Ketua Tanfidzi Dpw Fpi Acèh Tamiang, Ketua DPD HILMI ACÈH , Yg Turut Hadir yg Mulia Al-habib Ba'asyim bin Husein Alhabsyi dari GARUT Jawa barat....

Bismillaahi MasyaaAllaah.... bersama kita Do'a kn Semoga semua berjln Lancar tanpa kendala dan Relawan kita SehatSelalu dlm menjalankan Tugas kemanusiaan nya.

terimakasih kami ucpkn atas dukungan dan krjasama Datuk kampung simpang Opak beserta Jajarannya....

Jaazakumullaahu Khairan kasiira .



Doc;

Ketua DPD HILMI FPI ACEH
(Tgk Zulfata Albayani)

Ketua Dpw Fpi Aceh Tamiang
(Tgk Muhammad Haikal)

Koordinator Lapangan
( Tgk Aulia Syuhada)



Klik video: