(Video) Ketua FPI Aceh Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Tamiang

 



6 November 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk korban banjir di Tamiang.

Sebelumnya Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, dilanda banjur, Kamis, 3 November 2022. Jika dua hari sebelumnya banjir hanya merendam enam kecamatan, saat ini banjir terjadi di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Sekerak, Kota Kuala Simpang, Tenggulun, Tamiang Hulu, Bendahara, Bandar Pusaka, Kejuruan Muda, Seruway, Karang Baru, Mayak Payed, Rantau, dan Banda Mulia.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, total pengungsi hingga hari ini mencapai 280 keluarga atau sekitar 897 jiwa. Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah karena hingga saat ini petugas BPBD masih melakukan pendataan.

Selain permukiman, banjir juga merendam jalan lintas nasional di Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Karang Baru. Petugas gabungan berada di lokasi untuk memandu pengendara melintas di kawasan itu. Banjir kali ini diduga akibat hujan deras yang membuat Sungai Tamiang meluap.

Berikut ini laporan dari Relawan FPI Aceh yang diterima Faktakini.info, Kamis (10/11/2022).

KETUA DPD FPI ACEH SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN BERUPA SEMBAKO UNTUK WARGA DAMPAK BANJIR TAMIANG

Aceh Tamiang, 10 November 2022

Relawan HILMI FPI Acèh Tamiang terus Mengabdi meringankan beban Korban Banjir dalam kegiatan Pendistribusian Bantuan Sembakô Tanggap Darurat untuk Puluhan Titik Dapur Umum/Pengungsi diberbagai Desa , Bahkan Para Guru-Guru kami dari Dewan Tanfidzi DPD&DPW Fpi Acèh ikut Terjun kelapangan untk mengantar Logistik/Sembakô-Shilaturrahim- menyapa dan mnghibur Saudara kita yang tertimpa musibah Dahsyat Tahun ini di Tamiang.

Bantuan langsung di serahkan oleh ABI Abdul Wahid Al'Asyi (Ketua DPD FPI Aceh) & Tgk Imam dari Acèh Besar, ABI Ahmad Sulaiman dan Walëd Jamil (DPW FPI Aceh Utara), ABI Nazar & Abi Natari(DPW FPI Aceh Timur), turut di Dampingi oleh Wakil ketua Mahmakamah Front(Abi Hamdani) beserta Ketua DPD Hilmi Fpi Acèh(Tgk. Zulfata Albayani) dengan segenap Relawan nya ke beberapa titik Dapur di kecamatan Terparah yakni, kecamatan Bendahara yang higga hari ke 10 Para Relawan masih harus menngarui Arus Deras untuk sampai kesana, diantara nya yaitu di Bandar baru satu titik Dapur Umum ,desa Desa Alue Itam 2 titik Posko. Desa Bandar Khalifah 2 titik Posko.Desa Aluë Leusoeng 1 Posko d.u. Ds Sneuboek Acèh 2titik P.DU.Desa Simpang Wi 1 Posko.Desa Marlempang 3 titik Posko. Desa Rantau Pakam 2 Posko. Teluk Halban 1titik, Teluk Kepayang 2 titik, Desa Raja 1posko, Ds Tumpôk Teungoh 2titik + Teluk Kemiri 1titik.

Puluhan Paket paket Sembakô Bantuan yang telah kami salurkan hari ini juga dalam Bentuk kebutuhan Dapur Umum seperti Sebelumnya berupa ;Beras.- Mie Instan.- Airmineral -MinyakGoreng kemasan isi 2liter. Ikan Sarden kalengan- sabun Cair.3pak Roti Unibis.Susu kental manis-GulaPasir- Kopi- Kecap Manis Juga Ikan Asin.

Aliansi Ormas Islam Aceh juga telah menitipkan bantuan mereka untuk korban banjir aceh tamiang, dan Alhamdulillah telah kami terima, dan kami serahkan kepada warga yang terdampak banjir tamiang.

Untuk Kondisi Banjir saat ini di desa-desa terpecil & terisolir masih sebatas lutut orang Dewasa mudah mudahan segera surut agar geliat aktivitas warga bisa kembali Normal dan Menata kehidupannya Pasca Bencana... Aamiin Allaahumma Aamiin 🤲.

Terimakasih dan Apresiasi setinggi tingginya kami Ucapkan kepada Segenap Relawan kami dan Para Dermawan yg telah ikut berpatisipasi dlm menangani Bencana Besar ini..

























Klik video: