HILMI FPI dan RS UMMI Bogor Bantu Pengobatan Ibu Mastoah Penderita Tumor dalam Kandungan

 


Rabu, 28 Desember 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan termasuk membantu pengobatan dan tindakan operasi ibu Mastoah seorang pasien penderita tumor di Bogor, Jawa Barat, Senin (26/12/2022).

Cukup lama ibu mastoah (56 tahun) warga Desa Bunisari Kec.Warungkondang dari hari ke hari harus menahan sakitnya tumor yang berada dalam kandungan nya, badannya semakin mengecil sedangkan tumor nya semakin membesar.

Jadwal operasi pengangkatan tumor dalam kandungan nya sudah ditetapkan di sebuah Rumah Sakit, namun gempa Cianjur terjadi, Rumah Sakit penuh dengan pasien yang harus dirawat, yang mengakibatkan rencana operasi pengangkatan tumor dalam kandungan ibu Mastoah tidak dapat dilaksanakan.

Salah seorang warga di kampung Ibu Mastoah mengabarkan kondisi tersebut kepada relawan HILMI-FPI yang berada di Posko penanggulangan bencana, setelah mengetahui lengkap kondisi Ibu Mastoah, Relawan mempersiapkan kebutuhan administrasi pasien dan membawanya ke Rumah Sakit Ummi Bogor Jawa Barat.

Lebih dari 3 pekan, ibu Mastoah menanti operasi pengangkatan tumornya dapat dilaksanakan, namun belum ada kepastian dari Rumah Sakit.

Pemeriksaan yang cepat serta menyeluruh dilaksanakan oleh RS Ummi Bogor, dan dilaksanakan tindakan operasi pengangkatan tumor dalam kandungan serta menjalani rawat inap.

Alhamdulillah pada tanggal 22 Desember 2022 berkat kerjasana Relawan HILMI-FPI dan Bantuan RS Ummi Bogor kini Ibu Mastoah sudah bisa pulang ke rumahnya dengan kondisi membaik.

📌 *Rekening Resmi DPP FPI :*
Bank Syariah indonesia (BSI) 7148501658 (Kode Bank 451)  A/N Ahmad Sihabudin
Untuk Konfirmasi:
Muhammad Syukron 081411119212