Ustadz Abdul Somad Kembali Kunjungi Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Gembira

 



Selasa, 20 Desember 2022

Faktakini.info 

Edy Rahmayadi

Untuk kesekian kalinya, salah seorang ulama besar dan panutan saya, Al Ustadz Abdul Somad kembali berkunjung ke Sumatera Utara dan saya lagi-lagi sangat salut karena tiap kali saya mendampingi beliau selalu disambut belasan ribu jemaah, termasuk pada saat digelarnya Tabligh Akbar di Gedung Serbaguna Astaka, Pancing, Deliserdang ini. 

Antuasiame ini tentunya patut kita syukuri, karena dengan banyaknya orang yang datang untuk bertemu ulama merupakan bukti kebesaran Allah, sebab masyarakat masih menaruh perhatian kepada dakwah keagamaan. Sehingga saya pun merasa perlu untuk mendapat pelajaran dari setiap pesan yang disampaikan seorang pendakwah, termasuk dalam memimpin Sumatera Utara ini….

Sebagaimana lagu yang menggema saat menyambut Ustadz Abdul Somad yang berjudul ‘Gema Mujahid’ oleh Group Vocal Al-Maidani tadi, disitu tertulis lirik “Kalam Suci Menyentuh Kalbu Berjuang. Maju Serentak Membela Kebenaran. Untuk negara, bangsa dan kemakmuran. Hukum Allah tegakkan” merupakan lagu yang ditulis oleh seorang tokoh Islam asal Sumut, dan salah satu dari lima orang pendiri UISU KH Rivai Abdul Manaf Nasution. 

Bagi saya, lirik ini perlu kita maknai sebagai ajakan untuk memperkokoh semangat juang dan persatuan demi negara, bangsa dan kemakmuran rakyat. Barakallah, semoga acara ini mendatangkan keberkahan dan Rahmat dari Allah SWT..Amiiin YRA…
.
#SumutBermartabat