Aparat bersama FPI Makassar dan Warga Tangkap Penganut Aliran Sesat Hakiki yang Resahkan Masyarakat

 



Rabu, 4 Januari 2023

Faktakini.info, Jakarta - Aliran sesat belakangan ini kembali muncul dengan menodai aqidah Islam. Salah satunya aliran Hakiki yang berada di kota Makassar yang membuat resah warga sekitar Jl. Sunu kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa aliran sesat Hakiki membuat kegiatan di Makassar, Front Persaudaraan Islam (FPI) Makassar langsung berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan akhirnya MUI Kota makassar mengeluarkan Surat Maklumat tentang kesesatan Aliran sesat pada 14 desember lalu.

Namun surat edaran MUI tidak digubris oleh kelompok aliran sesat hakiki. Yang mana aliran tersebut tetap melakukan kegiatan kesesatannya di tengah-tengah masyarakat sekitar.

Dan pada Selasa (3/1/2023) pukul 21:30 wita FPI Makassar bersama Masyarakat dan berkoordinasi bersama aparat berhasil mengamankan para pelaku aliran sesat hakiki di Jl. Sunu

"Aliran ini mempunyai rukun islam 12,dia mengaku menjamin pengikutnya masuk surga dengan mahar berupa emas dan berprinsip bahwa Allah swt itu adalah mahluk seperti manusia, Naudzubillahi min dzallik", ujar Sayful Sekretaris Wilayah FPI Makassar.

Sebanyak 7 pelaku yang teridentifikasi aliran Hakiki kemudian diamankan oleh aparat kepolisian untuk nantinya dibina dan dikembalikan aqidahnya untuk kembali kepada ajaran ahlussunah wal jamaah.

Klik video: