Biadab! Qoriah Ustadzah Hj Nadia Hawasy Disawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Qur’an

 





Kamis, 5 Januari 2023

Faktakini.info, Jakarta - Viral video Qoriah Internasional Ustadzah Hj Nadia Hawasy dari Tangerang, Banten disawer ketika sedang melantunkan salah satu surah dalam Alquran.

Politisi Demokrat Cipta Panca Laksana menyebut hal itu biadab.

“Biadab orang baca Quran kok disawer ke jidatnya?,” ucapnya dalam unggahannya, Kamis, (5/1/2023).



Sebelumnya, dalam video nampak ustadz dengan kopiah tiba-tiba menyawernya ketika sedang melantukan salah satu surat dalam Alquran di acara Maulid Nabi Muhammad Saw dengan duduk di panggung. 

Selain itu juga seorang laki-laki paruh baya lainnya juga naik ke panggung menaruh uang untuk diselipkan di jilbab, tepat di jidat Nadia.

Kemudian, menyusul seorang jamaah perempuan naik ke panggung juga memberikan uang di depan Ustazah itu.



Sementara pria paruh baya yang tadi memungut semua saweran yang terhambur lalu menaruh di depan Qoriah tersebut. (selfi/fajar)

Nadia Hawasyi, qariah yang disawer saat sedang membaca Al-Qur’an, akhirnya memberikan klarifikasi terhadap video yang beredar luas di media sosial hingga viral.

Nadia membenarkan bahwa yang sedang membaca Al-Qur’an dalam video tersebut adalah dirinya.


Yuk Kontribusi Dakwah Arrahmah Media
Arrahmah Care Image
Rp 0terkumpul
“Sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji disawer itu. Saya hanya diundang ke acara tersebut untuk mengisi acara Maulid Nabi saya sebagai qoriah-nya,” kata Nadia kepada wartawan, pada Kamis (5/1/2023).

Nadia mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu jika panitia bakal menyawer dirinya saat sedang membaca Al-Qur’an. Dia juga menjelaskan bahwa saat sedang disawer, dirinya belum selesai membaca ayat suci Al-Qur’an, sehingga tidak bisa menegur.

“Saya pun tidak tahu kalau pada saat saya ngaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya. Dan pada saat saya disawer itu posisinya saya masih ngaji belum selesai. Tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berenti turun dari panggung karena itu termasuk adab dalam membaca Al-Qur’an,” paparnya.

Nadia sebetulnya merasa kesal karena disawer saat sedang mengaji. Menurutnya, setelah selesai membaca Al-Qur’an, ia langsung turun dari panggung dan menegur panitia acara tersebut.

“Pada saat saya disawer itu saya memang marah dan kesal sekali, nggak lama setelah saya disawer saya langsung sodaqallah turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitia nya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, nggak menghormati kita sebagai pembaca Al-Qur’an,” pungkasnya

Sumber: genta, arrahmah


Posting Komentar untuk "Biadab! Qoriah Ustadzah Hj Nadia Hawasy Disawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Qur’an "