(Video) Di Milad ke-2 FPI, Habib Rizieq: Nabi Muhammad SAW yang Pertama Menyerukan Revolusi Akhlaq

 




Ahad, 1 Januari 2023

Faktakini.info, Jakarta - Milad ke-2 Front Persaudaraan Islam (FPI) dan pengajian bulanan di Majelis Markaz Syariah Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat digelar hari ini Ahad 1 Januari 2023 mulai pukul 7 pagi. 

Tema acara kali ini adalah "Ayo Gelorakan Revolusi Akhlaq untuk menuju Indonesia Berkah", dan disiarkan secara live streaming oleh Islamic Brotherhood Television (IB TV) di link: https://youtu.be/GjgZprYRsr8

Hujan yang sejak pagi mengguyur Jakarta tidak mengurangi antusiasme umat untuk menghadiri acara pengajian bulanan Markaz Syariah Petamburan sekaligus Milad ke-2 DPP FPI ini. Terbukti ribuan umat memadati Aula Majelis Markaz Syariah Petamburan. 

Hal ini membuktikan Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan FPI tetap dan semakin dicintai umat.

Para Tokoh yang hadir antara lain Imam Besar Habib Rizieq Syihab,  Ketua Umum DPP FPI Habib Muhammad bin Hussein Alaydrus, Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas, Habib Irfan bin Taufiq Alaydrus, Ketua Panitia Milad ke-2 FPI Buya Hussein, Bendahara Umum DPP FPI Habib Ali bin Alwi Alatas, Cik Dariudande, KH Tb Abdurrahman Anwar Al Bantani, KH Maulana Kamal Yusuf, KH Muhammad Syahid Joban, Habib Ali bin Abubakar Alatas, KH Buya Abdul Majid, KH Tb Maulana Siddik, Habib Muchsin bin Ahmad Alatas, Abuya KH Qurthubi Jaelani dan adik beliau KH Fakhrurrozi, Habib Muhammad bin Hadi Alatas, Ketua HILMI FPI Habib Ali Alhamid, Ustadz Asep Sofyan (Majelis Markaz Syariah Megamendung), KH Ja'far Shiddiq, KH Shobri Lubis, Ustadz NM Hamada, Ustadz Novel Bamukmin dan tokoh lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan Qashidah yang dipimpin oleh Ustadz Kembar Adi dan Alwi. Kemudian pembacaan ummul Kitab.

Setelah itu para jamaah menyanyikan lagu Nasyid Berdiri yaitu Indonesia Raya dipimpin oleh ustadz Adi dan Alwi, lalu Ayo Kita Jihad oleh ustadz Awit Masyhuri dan habib idrus Alhabsyi, dan Kami Pejuang Islami juga oleh Ustadz Awit dan habib Idrus Alhabsyi.

Dalam sambutannya, Habib Muhammad bin Hussein Alatas  menceritakan kronologis berdirinya Front Persaudaraan Islam. 

Setelah itu sambutan Ketua Majelis Syura DPP FPI (diwakili oleh KH. Nurzein suawanda), sambutan Ketua Mahkamah Front DPP FPI (diwakili oleh KH. Syahid Joban), sambutan Penasihat Utama DPP FPI (KH. Buya Ahmad Qurthubi Jaelani) dan sambutan dari tamu lainnya.

Dalam kesempatan ini, Habib Muhammad bin Hussein Alatas memaparkan beberapa anak organisasi dan sayap juang FPI, dan memperkenalkan seragam resmi Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI) FPI yang menjadi acuan seluruh Relawan PRI.

Sementara Buya Qurthubi mengajak para jamaah untuk menjaga dan menyebarkan akidah Ahlussunnah wal jamaah. Ia juga mengungkapkan Front Pembela Islam telah dibubarkab secara sewenang-wenang dan zalim. Namun alhamdulillah kini ada kendaraan baru yaitu Front Persaudaraan Islam (FPI,) dan perkembangannya sangat pesat.

Pukul 10.45 WIB Habib Rizieq mencicipi kue sekaligus menyuapkannya ke beberapa pengurus FPI Dan tokoh yang hadir.

Kemudian nasyid Milad yaitu: 

     1. Selamat Milad (Ust. adi alwi)

     2. Syukur Milad (ust. Adi alwi)

     3. Mahall Qiyam

Habib Muchsin bin Ahmad Alatas juga turut memberikan sambutan. Ia mengajak umat untuk tetap bersatu padu dan jangan bercerai berai.

Setelah itu pembacaan Maulidurrasul, dan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW kemudian dibawa dan ditunjukkan kepada para jamaah yang hadir. 

Rangkaian acara terakhir adalah penutup dan doa oleh Imam Besar Habib Rizieq Syihab. 

Habib Rizieq menyampaikan kronologi berdirinya Front Persaudaraan Islam (FPI) yang diawali dengan pembubaran Front Pembela Islam, lalu atas desakan para Ulama dan Habaib langsung mendirikan Front Persatuan Islam yang kemudian berganti nama menjadi Front Persaudaraan Islam. 

Habib Rizieq mengucapkan selamat Milad yang ke-2 untuk FPI, dan mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus FPI dari jajaran paling atas sampai bawah.

"Organisasi bisa saja dibubarkan, tetapi perjuangan untuk menegakkan amar maruf nahi munkar tetap harus dilanjutkan", ujarnya dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

Dzurriyah Rasulullah SAW itu menyatakan perjuangan selama kita hidup harus terus berlanjut sampai Allah SWT memberikan kemenangan kepada kita dengan memasukkan kita ke dalam syurga-Nya.

Habib Rizieq kemudian menceritakan kesombongan iblis yang tidak mau sujud kepada Nabi Adam. Ini bukti iblis tidak memiliki adab dan akhlak. Sementara Akhlaq itu sangat penting. 

"Nabi Muhammad SAW adalah yang pertama mengajak melakukan Revolusi Akhlaq", ujar Habib Rizieq. 

Moderasi Beragama kemudian disinggung oleh Habib Rizieq, bahwa program tersebut harus terus dilawan jika dipergunakan untuk mengobok-obok ajaran Islam dan mengkriminalisasi Ulama.

Habib Rizieq kemudian memaparkan perbedaan Radikal dan Liberal dalam memaknai ayat-ayat Al-Qur'an khususnya dalam ayat tentang Jihad.

Setelah itu pembacaan Qashidah Ciri-ciri Aswaja oleh Habib Hanif Alatas. Lalu Habib Rizieq meminta para jamaah untuk para ulama, habaib dan tokoh kita serta 6 Syuhada korban pembunuhan di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (1/1/2023), serta untuk keluarga kita yang sedang sakit termasuk Syarifah Fadlun bin Yahya istri Habib Rizieq. 

Habib Rizieq juga mengingatkan umat agar waspada terhadap operasi intelijen hitam yang memfitnah Habib Rizieq dan keluarganya. Fitnah tersebut juga menimpa para pengurus FPI dan sayap juangnya. 

Habib Rizieq menegaskan jangan menyebarkan hoax yang tersebar di WAG-WAG, dan jangan ikuti channel-channel yang anti Islam.

Setelah itu acara ditutup dengan pembacaan doa oleh KH Maulana Kamal Yusuf. 

Kemudian para jamaah menunaikan sholat dzuhur berjamaah, lalu menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan panitia.

Ta'lim bulanan kali ini diisi dengan Kajian Kitab :

1. Habib Muhammad Alwi bin Hasan Smith, Lc. Kajian Kitab :

 Fathul Qorib Al Mujib ala Tahdzib Targhib wa Tarhiib karya Sayyid Alwi bin Abbas Al Maliki 

2. Habib Muhammad bin Husein Al-Atthas, Lc., MA. Kajian Kitab :

 Syarah Hikam Imam Al-Haddad RA

3. Habib Muhammad Hanif Al-Atthas, Lc., M.Pd. Kajian Kitab :

 Mafahim Yajib an Tushohhah Li Abuya Sayyid Muhammad al-Maliki.

4. Habib Muhammad Bin Hadi Al Habsyi, Lc. Kajian Kitab :

 Risalah Al Mu’awanah Imam Al -Haddad RA

5. Habib Muhammad Irfan bin Taufiq Alaydrus, S.Si., M.Han.

 Muqoddimah Barnamij / Pengarah Acara























Klik video: