Bantu Korban Banjir, HILMI FPI Kota Pekalongan Buka Dapur Umum dan Bagikan Ribuan Makanan

 




Sabtu, 11 Februari 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk korban banjir di Pekalongan, Jawa Tengah. 

Hujan deras dengan intensitas tinggi di Kota dan Kab.Pekalongan mengakibatkan bencana banjir, yang terjadi di 4 Kecamatan tersebar 16 Desa, Yaitu kec.Wonokerto, Siwalan, Buaran dan Tirto. Dan berdampak kepada belasan ribu jiwa yang mengungsi akibat banjir tersebut di akhir Januari 2023.

Rendaman banjir lebih dari 100 sentimeter, menggenangi pemukiman warga, dan warga tidak bisa masuk ke rumah nya masing masing karena seluruh bagian rumah di genangi air, dan warga warga tinggal di pengungsian.

HILMI-FPI Kota Pekalongan dengan cepat, sejak dua januri 2023 telah membantu warga terdampak banjir, mulai dari distribusi ribuan paket logistik, yang tersebar di berbagai kelurahan, seperti Kel.Pasir sari, Tegal dowo, Babadan, Kramatsari, Jeruksari, Kel.K.Panjang, Mulyoharjo, dan Kel.Bandengan.

Juga distribusi beras, sembako dan sayur mayur ke dapur umum mandiri warga yg di serahkan ke lebih dari 6 titik lokasi banjir di 6 Kelurahan, adapun untuk mengantisifasi pengungsi yang membutuhkan makanan siap konsumsi, HILMI-FPI Kota pengalongan juga membuka dapur umum, untuk memenuhi kebutuhan warga.

Sumber: HILMI FPI