Relawan FPI Evakuasi Korban Banjir di Karawang

 




Selasa, 28 Februari 2023

Faktakini.info, Jakarta -Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk Korban Banjir di Karawang, Jawa Barat.

Curah hujan yang tinggi membuat debit air sungai, yang berada di sekitar pemukiman warga menjadi meluap, ketinggian banjir bervariatif mulai dari 1-1,5 M, membuat pemukiman warga dan jalan jalan terendam.

Kondisi tersebut di respon dengan cepat oleh PRI-BATIK-FPI Karawang, dengan mensiagakan perahu karet dan menyusuri pemukiman untuk evakuasi warga, serta menyalurkan ratusan makanan siap saji untuk korban banjir, karna makanan siap saji amat sangat di butuhkan oleh warga korban banjir.

Kebanyakan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau di tempat kerabat nya, adapun data warga yang terkena dampak banjir di Kec.Telukjambe Barat Karawang, di Kampung Pangasinan yaitu, : RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dan di Kampung Kampek, yaitu di RT 05.

Sampai hari ini 28 Februari 2023, para relawan PRI-BATIK-FPI masih terus membantu warga di lokasi bencana banjir karawang.

Sumber: HILMI FPI 






Posting Komentar untuk "Relawan FPI Evakuasi Korban Banjir di Karawang"