Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, Warga Panik Berlarian





Jum'at, 3 Maret 2023

Faktakini.info, Jakarta - Kebakaran terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Kebakaran membuat warga panik hingga berlarian.

Dari video yang diperoleh wartawan di grup Humas Damkar, terlihat api berkobar. Api membumbung tinggi ke udara dibarengi kepulan asap tebal.

Warga panik hingga berlarian menjauhi titik api. Bunyi klakson kendaraan bersahut-sahutan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB. Dilaporkan ada beberapa korban dalam peristiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini.

"Sepertinya ada beberapa korban, tapi jumlahnya kita belum tahu karena masih terus bergerak," Kasudin Gulkamart Jakarta Utara, Rahmat Kristanto, saat dihubungi detikcom, Jumat (3/3/2023).

Area Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina Jawa Barian Barat, Eko Kristiawan mengonfirmasi adanya peristiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini. Pihaknya tengah melakukan evakuasi pekerja dan warga serta penanggulangan kebakaran ini.

"Saat ini sedang dilakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga di sekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," kata Area Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina Jawa Barian Barat, Eko Kristiawan, kepada detikcom, Jumat (3/3/2023) malam.

Saat ini, puluhan mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Pertamina berusaha menjaga keselamatan orang-orang di sini.

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berupaya maksimal dalam penanggulangan insiden yang terjadi," kata dia.

Berdasarkan keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, laporan kebakaran diterima petugas pemadam kebakaran pukul 20.11 WIB tadi. Lokasi persisnya ada di Jl Tanah Merah Bawah, RT 012/RW09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

Sumber: detik.com

Posting Komentar untuk "Depo Pertamina Plumpang Kebakaran, Warga Panik Berlarian"