Israel adalah Penjajah

 




Senin, 13 Maret 2023

Faktakini.info 


*Israel adalah Penjajah*


Harus ditegaskan lagi bahwa Israel adalah penjajah dan perampas tanah Palestina dari tangan kaum Muslim. Baru-baru ini, entitas Yahudi Israel melalui tentara dan pemukim Yahudi kembali melakukan agresi menyerang penduduk Palestina. Serangan itu entah ke berapa kalinya dilakukan. Tentara Israel menyerang kamp pengungsi Palestina di Jenin. Mereka pun menyerang Kota Nablus dan berikutnya mengebom Gaza. Serangan itu menimbulkan sejumlah warga Palestina tewas dan banyak lainnya terluka; juga menyebabkan hancurnya rumah, kamp pengungsian, bangunan dan fasilitas masyarakat.


Agresi Israel terhadap warga Palestina meningkat. Tahun 2022 dinilai termasuk tahun terburuk. Jumlah korban agresi Israel di tahun 2022 mencapai 225 jiwa. Memasuki tahun 2023, serangan Israel makin brutal. Selama Januari 2023, korban serangan Israel mencapai 35 jiwa warga Palestina. Selama Februari jumlah korban mencapai 30 warga Palestina tewas. Ini belum termasuk korban luka serta hancurnya rumah, kamp pengungsian, bangunan, harta benda dan fasilitas lainnya.


Alasan bahwa olahraga tidak selayaknya dikaitkan dengan politik hanyalah alasan yang dicari-cari. Pasalnya, sudah sering sekali event olahraga dikaitkan dengan politik. Bahkan pada event tingkat dunia seperti Olimpiade dan Piala Dunia. Atlet Rusia, misalnya, ditolak untuk ikut Olimpiade karena agresi Rusia terhadap Ukraina. Sebelumnya, Rusia dilarang ikut event sepak bola Piala Dunia juga karena alasan yang sama.

Posting Komentar untuk "Israel adalah Penjajah"