(Video) Di Masjid Andalusia, Ini Pernyataan Sikap FPI Parepare Terkait Larangan Bukber dengan Dalih Covid-19

 



Jum'at, 24 Maret 2023

Faktakini.info 

MESJID ANDALUSIA SHALAT JUMAT PERDANA, FPI PAREPARE BUAT PERNYATAAN SIKAP.

Kota Parepare sebagai kota religius dengan luas hanya 99,33 km2 mempunyai lebih dari 150 mesjid. Salah satu mesjid yang baru dibangun adalah mesjid Jami Andalusia jalan atletik kota Parepare.
Pada hari Jumat 24 Maret 2023 jamaah mesjid Andalusia memulai shalat Jumat perdananya dengan khatib ustadz H.A.ABD RAHMAN SALEH,SE selaku ketua pembangunan mesjid dan imamnya adalah imam mesjid Jami Andalusia.
Selesai shalat Jumat diadakan pembacaan pernyataan sikap oleh DPW FPI KOTA PAREPARE, adapun persyaratan sikap tersebut adalah sebagai berikut:

Bismillahirrahmanirrahim

PERNYATAAN SIKAP DPW FPI KOTA PAREPARE

SEHUBUNGAN DENGAN ADANYA PELARANGAN BUKA PUASA BERSAMA MAKA KAMI DPW FPI KOTA PAREPARE MENYATAKAN SIKAP:

1.Pandemi sudah konsisten terkendali,nyaris 100% penduduk Indonesia sudah punya kekebalan yang dapat diandalkan dengan adanya vaksin, PPKM sudah dicabut, artinya tidak ada lagi larangan kegiatan masyarakat, tidak ada lagi larangan kumpul kumpul, termasuk buka puasa yang tidak berlebihan.

 2. Ada Baiknya surat arahan bapak Presiden yg melarang buka puasa bersama itu dicabut aja agar tak terus gaduh di bulan Ramadhan. Sebab melarang buka puasa bersama dengan alasan demi hidup sederhana apalagi krn covid sungguh tdk realistis dan tak menemukan momentumnya. Selanjutnya kami menyatakan bahwa Buka puasa itu sederhana.

3. Kami menilai tidak perlu ada larangan total bagi para pejabat dan pegawai pemerintah untuk mengadakan buka puasa bersama.

4. Kami menghimbau masyarakat untuk buka puasa bersama di rumah masing masing bersama keluarga atau berbuka puasa bersama di mesjid bersama dengan jamaah mesjid atau buka puasa bersama di warung, restoran dan sebagainya. Jangan buka puasa sendiri sendiri.

Demikian pernyataan sikap kami.

حسبنا الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

KETUA DPW FPI KOTA PAREPARE

FAHRI NUSANTARA 


Adapun dalam Catatannya ustadz Fahri Nusantara mengatakan:

 " - Pernikahan Kaesang di Solo, ribuan orang berkumpul - boleh.

- Konser Musik DEWA 19, 65.000 orang berkumpul di JIS - boleh.

- Konser Musik BLACKPINK 50.000 orang berkumpul di GBK - boleh.

- KTT G 20, ASEAN SUMMIT, MOTO GP, Formula E, U 20 dunia boleh 

- Berbuka Puasa Bersama, paling banyak puluhan sampai ratusan orang yang berkumpul - tidak boleh." Demikian tutupnya



Klik video: