(Video) HILMI FPI Ciamis Berikan Bantuan untuk Warga yang Rumahnya Hancur akibat Angin Kencang di Sadananya

 


Sabtu, 29 April 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hujan deras dengan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) sore mengakibatkan dua rumah warga hancur karena tertimpa pohon tumbang di Dusun Cikatomas RT/RW 12/04  Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Rumah yang tertimpa pohon itu mengalami kerusakan pada bagian atap genting. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah yang hancur tertimpa pohon tersebut merupakan milik Saripudin, mengalami rusak parah terlihat dari atap rumah yang hancur pelapon serta genteng.

Hilal  Merah Islam Front Persaudaraan Islam (HILMI FPI) Kabupaten Ciamis kemudian  memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- untuk warga yang tertimpa musibah.

“Korban jiwa tidak ada namun kerugia material perkiraan hingga Rp 50 juta lebih. 
Dan Alhamdulillah pada hari ini Jum'at, 28 April 2023 kami dari Dewan Pimpinan Wilayah Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam  (HILMI FPI) Kabupaten Ciamis  memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000
(Tiga Ratus Ribu Rupiah)", ujar Yogi Nugraha Ketua DPW HILMI Ciamis.

Penyerahan bantuan ini langsung di pimpin oleh Yogi Nugraha yang di dampingi oleh Pengurus DPC FPI Sadananya Ustadz Sulaeman dan Ustadz Wawan.

"Untuk kondisi rumah saat ini masih belum diperbaiki. Ayo bantu untuk memperbaiki rumah tersebut agar bisa ditempati Kemabli. 
Masih dibutuhkan materi, berupa; 
- Semen, Pasir, Bata , genteng & Pelapon.
Silahkan bagi yang ingin ikut partisipasi bisa hubungi kami (DPW HILMI FPI CIAMIS)  081807089082", tutup Yogi.

📌 *Rekening Resmi DPP FPI :*
Bank Syariah indonesia (BSI) 7148501658 (Kode Bank 451)  A/N Ahmad Sihabudin
Untuk Konfirmasi:
Muhammad Syukron 081411119212








Klik video: