(Video) Monitoring Ramadhan, Aparat Kepolisian dan Umat Islam Makassar Sita Puluhan Miras

 


Jum'at, 21 April 2023

Faktakini.info, Jakarta - Monitoring "Amar Ma'ruf Nahi Munkar" Romadhon Umat Islam & Aparat Berhasil menyita Puluhan MIRAS yang masih beroperasi di bulan Ramadhan.

(19/4/2023) dini hari pukul 1:20 Umat Islam kota Makassar yang tergabung beberapa tokoh Ormas/Santri/Remaja Masjid dalam Aliansi Penjaga Aqidah (API-ISLAM Kota Makassar) bersama Aparat Kepolisan Polrestabes Makassar berhasil menyita puluhan Miras berbagai jenis di Wilayah Kec. Rapoccini. Jl. Bonto daeng rate (Toko Miras) berkedok warung sembako.

Puluhan umat islam yang di pimpin Ust. Sayful Al Ayubbi ini memang rutin menggelar aksi Monitoring Amar Ma'ruf Nahi Munkar berkoordinasi dengan aparat keamanan baik satpol pp serta aparat kepolisian selama Romadhon ini guna menjaga stabilitas&dan kenyaman serta sosialisasi Perda Kota Makassar no 4 tahun 2014.

Setelah mendapat laporan Masyarakat di Jl. Bonto daeng rate puluhan umat islam bergerak bersama aparat kepolisian dan akhirnya mendapati para pemuda sedang bertransaksi minuman keras.

Aparat kepolisian di bantu umat islam serta warga setempat langsung masuk kearea tersebut dan menemukan puluhan Miras berbagai jenis dari gologan A hingga Golongan C yang mana Miras tersebut tak mungkin bisa di edarkan dalam toko tersebut.

Saat di konfirmasi dalam aksi tersebut Ust Sayful menuturkan "Monitoring ini di lindungi UU dalam KUHAP PASAL 111 (setiap warga negara berhak menjaga stabilitas keamanan serta ketenraman dalam wilayahnya,ini Miras sumber masalah penyebab stabilitas terganggu apalagi dalam bulan Romadhon menyalahi Perda dan Edaran Walikota terkait menjaga kesucian bulan Romadhon"

"Sementara masih dihitung sitaan polisi Miras itu,banyak sekali mungkin ada puluhan hampir ratusan mungkin" ujar (Ust. Sayful)

"Ini toko menjual Miras di bulan Romadhon banyak pelanggarannya, saya minta kepada pemerintah kota Makassar beri sansi tegas toko itu,tidak ada toleransi bagi pelanggar norma Agama di bulan suci Ramadhon" (tutup ust Sayful)

Puluhan Miras sitaan akhirnya di bawa langsung ke kantor Polsek Rapoccini yang di hadiri langsung Kapolsek Rapocini untuk barang bukti serta pendalaman lebih lanjut.






Klik video: