(Video) Silaturahmi Akbar Rabithah Alawiyah 2 Syawal 1.444 H Sukses dan Berkah

 


Senin, 24 April 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hari Ahad 2 Syawal 1.444 Hijriyah atau bertepatan dengan 23 April 2023, Rabithah Alawiyah menggelar Uwad atau Silaturahmi Nasional keluarga Alawiyyin atau keturunan Nabi Muhammad SAW, di Gedung Darul Aitam, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh ribuan Habaib dan para tamu undangan termasuk Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf dan para tokoh lainnya termasuk Habib Ismeth Alhabsyi, Habib Abdurrahman Bashurroh,H Habib Segaf Baharun, Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi, Ketua Umum FPI Habib Muhammad bin Hussein Alatas, Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas, Habib Muchsin bin Zeid Alatas. Habib Muchsin bin Ahmad Alatas dan lainnya termasuk perwakilan dari Kedubes Yaman dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Acara ini diawali pukul 8 pagi dengan pembacaan maulid Simthuddurror dan sambutan-sambutan. J

Kemudian diputar video kinerja DPP Rabithah Alawiyah dalam satu tahun terakhir termasuk di bidang sosial kemanusiaan yang telah banyak memberikan bantuan untuk kaum dhuafa 

Dalam video itu, dari Mekkah, Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki Al Hasani, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Rabithah Alawiyah. Sayyid Ahmad mendoakan agar Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Taufiq Assegaf serta para Habaib agar selalh diberikan kesehatan dan dapat menjalankan Rabithah Alawiyah istiqomah sesuai dengan perjuangan kakeknya, Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Habib Taufiq Assegaf nengajak agar para Habaib menitikberatkan pendidikan kepada anak-anaknya. Habib Taufiq juga meminta agar para Habaib tetap tenang menghadapi segala fitnah yang datang karena hal itu juga dialami oleh datuk-datuknya para Habaib sampai ke Rasulullah SAW. 

Sementara Habib Segaf Baharun meminta agar para Habaib harus terus merasa sebagai hamba Allah yang paling rendah dan jangan pernah menyombongkan diri. Ia juga meminta agar para Habaib menitikberatkan pendidikan agama kepada anak-anak perempuannya.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan sukses dan berkah.



Klik video: