Dokter Tifa Resmi Dukung Anies Baswedan Presiden, Ini Alasannya

 




Sabtu, 27 Mei 2023

Faktakini.info, Jakarta - Pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma atau yang akrab disapa Dokter Tifa mengaku sudah menentukan pilihannya pada Pilpres 2024. Sosok yang dipilih adalah teman dekatnya semasa kecil, remaja hingga tumbuh berkembang dewasa sewaktu di Yogyakarta.

Dokter Tifa pada Rabu, 24 Mei 2023 malam melalui akun Twitter pribadi menuliskan : 

Malam ini, dengan Bismillah saya mau sampaikan, siapa yang saya pilih sebagai Calon Presiden yang saya dukung. Setelah beberapa kali Pemilu, sejak punya hak untuk menjadi Pemilih, baru kali ini saya berkesempatan memilih orang yang betul-betul saya kenal. Tidak cuma kenal nama, kenal di berita, kenal dari televisi atau sosial media, saya mengenalnya sebagai sahabat baik lebih dari 30 tahun.

Saat dikonfirmasi KBA News melalui chat WhatsApp, apakah dukungan calon Presiden yang dipilihnya tertuju pada Anies Baswedan, Dokter Tifa membenarkannya. Perempuan yang pernah belajar di Kunnskapssenteret for Helsetjenesten The Norwegian Institute of Public Health ini resmi mendukung Anies Baswedan.

“Saya kenal masa kecilnya, masa remajanya, masa dewasanya, dan saya bisa menjadi saksi, bahwa dia adalah orang baik,” begitu kata Dokter Tifa.

Teman Anies Baswedan di SMAN 2 Yogyakarta ini menceritakan pengalamannya pada Pilpres-pilpres sebelumnya. Dokter Tifa dulu memilih Presiden yang Jenderal hebat dan berwibawa. Dia merasa tidak salah memilih.

Dokter Tifa juga mengaku pernah memilih presiden yang berpenampilan kurus dan terkesan sederhana. Dia pikir sosok yang dipilihnya orang baik, namun ternyata pilihannya salah.

“Kini, saya tidak mau terpesona pada bayang-bayang dan ilusi yang diciptakan media. Saya mau memilih orang baik yang betul-betul saya tahu dia orang baik,” jelas pegiat media sosial ini.

Di mata Dokter Tifa, Anies Baswedan adalah sosok yang baik. Anies dilahirkan dari orang tua yang baik, dididik dengan baik, berada dalam lingkungan yang baik, sehingga dia berperilaku baik dan memiliki kebaikan-kebaikan yang diperlukan sebagai seorang Pemimpin yang baik. “Saya bersaksi bahwa Mas Anies, tumbuh dan berkembang dengan baik,” tegasnya.

Dokter Tifa menyatakan, Anies Baswedan dibesarkan di Yogyakarta, dididik, diasuh, dibimbing, dan diberi teladan langsung oleh Kakek beliau yang seorang Pahlawan Indonesia, AR Baswedan, juga oleh kedua orang tua yang seorang Pendidik, diberikan lingkungan yang kondusif, dan Riwayat Pendidikan sejak, TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi hingga Doktoral dengan garis waktu yang runtut dan nyaris sempurna.

“Maka, dengan Bismillah, saya mendukung sahabat yang sangat saya kenal dengan baik kebaikannya,” tegasnya.

Dia mengatakan, Pemilihan Presiden bukan soal menang atau kalah. Namun bagaimana punya peluang untuk memilih orang terbaik memimpin negeri ini. “Kalau dia menang, rezeki buat negara ini. Kalaupun dia kalah, setidaknya peluang memilih orang baik jadi Presiden telah saya ambil. Begitulah clue-nya,” tuturnya. (kba)

Sumber: KBA News



Posting Komentar untuk "Dokter Tifa Resmi Dukung Anies Baswedan Presiden, Ini Alasannya"