FPI Evakuasi Warga dan Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Ciranjang dan Bojong Picung Cianjur

 




Sabtu, 6 Mei 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Duka kembali melanda Cianjur, pada Ahad malam senin, 30 April 2023, terjadi banjir di Kecamatan Ciranjang dan Kecamatan Bojong picung Cianjur.

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sungai Ciranjang meluap, dan merendam rumah-rumah warga, perkantoran, sarana pendidikan hingga jembatan gantung penghubung desa.

Relawan HILMI-PRI-FPI gerak cepat terjun membantu warga, hari Senin, 1 Mei 2023, para relawan melaksanakan bantuan dengan membuka jalan akses transportasi yang tertimbun reruntuhan bangunan, perbaikan jembatan gantung penghubung desa, pembersihan rumah warga, pembagian makanan siap santap, serta penyebaran beras dan air mineral.

Untuk hari kedua, Selasa 2 Mei 2023, bantuan evakuasi diarahkan untuk membersihkan gang-gang pemukiman warga, pembersihan lumpur dari rumah warga, pembagian pakaian layak pakai, air mineral serta makanan ringan untuk warga terdampak.

Sumber: HILMI FPI