Imaduddin Mangkir, Tak Mau Taslim Padahal Status Ubaidillah Telah Terkonfirmasi Melalui Pernyataan Syaikh As-Asyarof Al 'Ubaidili (Wafat 435 H)

 





Senin, 8 Mei 2023

Faktakini.info

Habib Salim

Terkait Dialog Habib Hanif Alatas dengan KH Imaduddin, Kesimpulannya : 

Status Imam Ubaidillah (Abdullah) sebagai anak Imam Ahmad Bin Isa Al Muhajir telah terkonfirmasi melalui pernyataan Syaikh As- Asyarof Al 'Ubaidili ( W. 435 H ) yang mana pernyataan tersebut dinukil oleh As Syekh Murtadho Az Zabidi dalam kitabnya Ar - Roudhul Jali Fii Nasabi Bani 'Alawi.

Keterangan tersebut telah disampaikan oleh :

1. Hb. Hanif bin Abdurrahman Alatas Lc. M.Pd dalam beberapa tulisannya saat menjawab tulisan KH. Imaduddin Utsman. Bahkan Hb. Hanif mencantumkan manuskrip asli dari Kitab Ar Roudhul Jali tersebut.

2. Dr. Ja'far Assegaf MA dalam tulisannya yang berjudul " Konektivitas Rijal al - Hadist dengan sejarah dalam Menelusuri Nasab ".

Tulisan kedua Orang tersebut telah mematahkan opini KH. Imaduddin yang meragukan status Ubaidillah sebagai anak Ahmad Bin Isa. 

Sebetulnya jika KH. Imaduddin sportif dan memegang ucapannya bahwa ia akan taslim kepada Habib Hanif jika habib Hanif bisa membawakan naskah asli Kita Ar - Roudhul jali, yang mana hal tersebut sudah ditunaikan oleh Hb. Hanif, maka seharusnya KH. Imaduddin berjiwa besar dan memegang ucapannya untuk taslim kepada Hb Hanif, tapi kenyataannya, sampai saat ini KH. Imaduddin mangkir dari ucapannya. Oleh karena itu, kami menganggap KH. Imaduddin tidak sportif dan tidak bisa dipegang ucapannya. Karena itulah sudah tidak lagi penting untuk meladeni KH. Imaduddin dan kami memutuskan untuk berhenti membahas permasalahan ini.

Bagaiman Moral Ilmiahnya bisa dipertanggung jawabkan kalau ucapannya saja tidak bisa dipegang?

Wahai Kyai Imaduddin, kapan anda mau TASLIM ke Habib Hanif sebagaimana ucapan anda..??!!. Lelaki itu yang dipegang ialah ucapan...!!!

Foto: Makam Ubaidillah (Abdullah) bin Ahmad Bin Isa Al Muhajir di Hadramaut, Yaman