(Video) Ketum FPI: Hadirilah Aksi GNPR Menuntut Pencopotan Fadil Imran dan Usut Kasus Tragedi KM 50

 



Selasa, 16 Mei 2023

Faktakini.info, Jakarta - Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) menyerukan umat agar menghadiri aksi menuntut pencopotan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran dan pengusutan tragedi KM 50, yang akan digelar Rabu (17/5/2023) di depan gedung Mabes Polri. Jakarta.

Sebelumnya sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat menyatakan akan menggelar aksi menuntut penuntasan tragedi KM 50.

Rencana aksi tersebut disampaikan dalam konferensi pers usai acara pertemuan dan konsolidasi di aula Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023).

“Hari ini semua sepakat bahwa kita akan aksi pada hari Rabu 17 Mei 2023 dimulai shalat zuhur berjamaah di Masjid Al Azhar menuju ke Mabes Polri, dengan tuntutan usut tuntas KM 50,” kata Koordinator Lapangan (korlap) Verry Koestanto.

Pihaknya berharap, aksi tersebut bisa diikuti oleh para ulama dan masyarakat. “Mudah-mudahan para ulama habaib dan masyarakat bisa hadir menuntut keadilan,” jelasnya.

Tragedi KM 50 adalah kasus pembunuhan enam laskar pengawal Habib Rizieq Syihab (HRS) yang terjadi pada 7 Desember 2020 lalu yang dinilai belum tuntas untuk diselesaikan secara adil dan transparan.

Acara pertemuan di aula Masjid Baiturrahman merupakan kegiatan halal bi halal sekaligus konsolidasi guna menyikapi berbagai persoalan bangsa saat ini.

Sementara itu, surat pemberitahuan aksi damai yang ditandatangani Korlap Verry Koestanto telah disampaikan kepada Polda Metro Jaya pada Kamis (11/5/2023).

AKSI 1705

KEPUNG MABES POLRI

*NOVUM BARU KASUS KM 50*

KAPOLRI :

_"Namun demikian, apabila ada novum baru, tentunya kami juga akan memproses, tentunya kami akan terus mengikuti perkembangan penanganan kasus yang ada, karena saat ini akan masuk pada tahapan kasasi. Jadi kami menunggu itu,"..... disampaikan pada saat rapat dengan KOMISI 3 DPR RI_


*Rakyat (GNPR) mendukung pernyataan Kapolri dengan mengirim beberapa bukti baru (NOVUM) ke Kapolri pada :*


*⭐Hari/Tanggal : Rabu/17 Mei 2023*


*🕰️Jam : 13.00 - 17.00*


*🏛️Tempat : MABES POLRI*


(Titik Kumpul Masjid Al Azhar)


Semoga Keadilan & Penegakkan Hukum di Indonesia ditegakkan dengan seadil-adilnya


Jaga kebersihan, kesehatan dan tetap satu komando 


Salam 


KORLAP 


Sumber: suaraislam.id

Klik video: