(Video) Tegas! Habib Hanif: Kyai dan Habaib Jangan Mau Diadudomba!

 




Senin, 1 Mei 2023

Faktakini.info, Jakarta - Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas menjawab tuntas segala tudingan dan fitnah terkait nasab Habaib atau dzurriyah Rasulullah SAW khususnya Sayyid Ubaidillah (Abdullah) bin Ahmad bin Isa Almuhajir yang dilakukan oleh Imaduddin Utsman, dalam sebuah talkshow yang dipandu Habib Salim bin Idrus Alatas dan ditayangkan channel Islamic Brotherhood Television (IB TV), Jum'at (28/4/2023) malam.

Sebagai penutup, Habib Hanif menegaskan Kyai dan Habaib jangan mau diadudomba, karena keduanya aset umat. Habaib adalah dzurriyah Nabi dan Kyai atau Ulama adalah pewaris Nabi.

Sebelumnya, dalam talkshow tersebut Habib Hanif mengungkapkan begitu banyak pernyataan para Ulama lintas negara lintas generasi dan dari abad yang berbeda-beda terkait Sayyid Ubaidilllah dan ketersambungan nasabnya kepada Sayyid Ahmad bin Isa Almuhajir dan seterusnya sampai kepada Rasulullah SAW dan semua itu telah terjada dengan sangat baik dan tidak ada Ulama yang menafikan. 

Tidak disebutkannya nama Sayyid Ubaidillah dalam beberapa kitab itu bukan berarti menafikan, bukan berarti tidak ada, mengingat kendala keterbatasan informasi pada masa itu yang bukan era internet dan digital seperti sekarang yang informasi tentang kelahiran dan lainnya begitu midah dan cepat tersebar, dan faktanya jauh lebih banyak kitab atau kesaksian dari para Ulama tentang Sayyid Ubaidillah bin Ahmad bin Isa Almuhajir.

Jika tujuannya untuk mencari kebenaran dan bukan mencari pembenaran atau mau memaksakan opini pribadi yang berusaha dia bangun, seharusnya imaduddin mampu lapang dada, berbesar hati dan mengakui kesalahan dan kekurangtahuannya akan nasab anak cucu Nabi Muhammad SAW.

Silahkan saksikan selengkapnya video talkshow berdurasi hampir 3 jam yang telah kami bagi menjadi 3 bagian:

https://www.faktakini.info/2023/04/video-full-habib-hanif-jawab-tuduhan.html?m=1

Untuk kualitas video terbaik silahkan saksikan di IB TV, klik: https://youtu.be/IlyEqnU_47M

Dalam kesempatan itu Habib Hanif juga melontarkan tantangan kepada Imaduddin jika masih kurang puas dan kurang jelas untuk berdialog secara langsung.

Klik video: