Anies Jadi Tamu VIP Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman

 



Jum'at, 30 Juni 2023

Faktakini.info, Jakarta - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan mendapat kehormatan istimewa bertepatan di hari Idul Adha. Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, bertemu dengan putra mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud di Istana Mina, Kamis, 29 Juni 2023.

Bin Salman sengaja menggelar pertemuan bagi para pejabat kerajaan Arab Saudi, kepala pemerintahan, delegasi, tokoh agama, dan figur-figur publik yang menjadi tamu undangan VIP haji tahun 2023. Pada pidato pembukaan, Bin Salman menjabat tangan raja Malaysia, Presiden Senegal, Bangladesh, dan Pakistan, Wakil Presiden Malawi, Perdana Menteri Mesir, Libanon, Palestina, Somalia, Niger, dan para juru bicara parlemen di beberapa negara Islam.

“Saya merasa terhormat, atas nama penjaga dua masjid suci, Raja Salman bin Abdulaziz, untuk menyambut Anda dari sekitar Masjidil Haram, dan mengucapkan selamat hari raya Idul Adha yang penuh berkah kepada jamaah haji dan negara-negara Islam,” kata Bin Salman seperti dikutip Arab News, Kamis, 29 Juni 2023.

KBA News mendapat foto istimewa ketika Anies mendapat kehormatan berjabat tangan dengan Bin Salman. Suami Fery Farhati tampak semringah. Adapun Bacapres PDI-P Ganjar Pranowo tampak duduk di antara para undangan Kerajaan Arab Saudi.

Dalam pidatonya, Bin Salman mengatakan sejak didirikan, Kerajaan Arab Saudi telah melayani, merawat, dan menjadikan dua masjid (Al-Haram dan Nabawi) terdepan dalam kepentingannya. “Kerajaan telah melakukan segala upaya dan memanfaatkan semua kemampuan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para peziarah,” ujar Bin Salman.

Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, Tawfig Al-Rabiah mengatakan kepada para tamu kerajaan bahwa peziarah bisa melakukan aktivitas ritual dengan mudah dan aman. Hal ini bisa dilakukan atas dukungan dan bimbingan Raja Salman dan putra mahkota kerajaan.

Anies beserta keluarga melakukan ibadah haji pada 22 Juni 2023 atas undangan Kerajaan Arab Saudi. Beberapa warga Indonesia sempat mengabadikan, berswafoto saat berpapasan dengan bekas rektor Universitas Paramadina tersebut.

Sumber: kba


Posting Komentar untuk "Anies Jadi Tamu VIP Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman"