Majelis Syuro FPI Jawa Tengah Gelar Pertemuan Ulama Habaib 35 Kabupaten Kota

 


Ahad, 4 Juni 2023

Faktakini info, Jakarta - Majelis Syuro Dewan Pimpinan Daerah Front Persaudaraan Islam (DPD FPI) Jawa Tengah mengadakan pertemuan musyawarah para Habaib dan Ulama seluruh wilayah Jawa Tengah yang mewakili kabupaten dan kota di 35 wilayah Jawa Tengah. 

Acara dilaksanakan pada hari Sabtu Malam Ahad 3 Juni 2023 atau 15 Dzulqodah 1444 H di Pondok Pesantren Al Anshory Desa Tulusrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang Diasuh KH. Muhammad Luthfi Rochman. 

Hadir pada pertemuan kali ini para tokoh Habaib dan Ulama seperti Habib Abu Bakar Bin Salim Al Atthas dari Semarang, KH. Muallim dari Cilacap, Habib Alwi Bin Hamzah Al Hiyyed dari Tegal, KH. Syihabuddin dari Temanggung, Habib Nasrulloh Al Jufri dari Kebumen, Dr. KH. Rahmat Raharjo Syatibi dari Purworejo, Al Ustadz H. Rosyidi Ilham S.pdi dari Boyolali, KH. Slamet Suaedi Dari Banyumas, Al Ustadz Amir Hamzah M.Pdi dari Batang, KH. Achmat Suwatno, KH. Ahmad Rofi'i,  Al Ustadz Bogel, KH. Mu'tashim, Kyai Abdul Birri Baryono, Ustadz Maryanto, Habib Najib Al Jufri, Kyai Ustadz H. Nasukha, KH. Ujang Kholik, Kyai Muhammad Hisyam Siddiq, Ir. Muhammad Mansur, H. Maman, Ustadz Sholeh, Ir. Yanuar Wiratamadan serta para peserta dan tokoh yang lainnya.

Para Ulama dan Habaib ini menyepakati akan melakukan pertemuan rutin untuk membahas dan mendorong perkembangan organisasi Front Persaudaraan Islam Khususnya di Jawa Tengah dan akan mengadakan program Aswajaisasi Umat salah satunya melalui "Hillul Musykilat" (Memberi solusi dan menghilangkan Masalah).

"Kalau di NU ada istilah Bahsul Masail atau artinya membahas masalah maka di FPI ada Hillul Musykilat atau artinya Menghilangkan dengan cara memberi solusi kepada setiap permasalahan umat, " Ujar Shohibul Bait KH. Muhammad Luthfi Rochman kepada Faktakini.info

Selain itu pada acara itu juga dikukuhkan pelantikan dan SK anggota majelis syuro yang terdiri dari Habaib dan Ulama yang sudah mencapai 40 an anggota se Jawa Tengah.




















Posting Komentar untuk "Majelis Syuro FPI Jawa Tengah Gelar Pertemuan Ulama Habaib 35 Kabupaten Kota"