Sambut Demo FIM, Al Zaytun Kerahkan 10 Ribu Orang dan Herder 15 Personil

 




Kamis, 15 Juni 2023

Faktakini.info, Jakarta - Pihak Al Zaytun merespon rencana aksi demo dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) dengan mengerahkan 10 ribu orang.

Hal itu dikatakan oleh Koordinator Lapangan dari Lembaga Kesejahteraan Masjid Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun Indonesia Abdul Halim melalui kanal YouTube Al Zaytun Official, pada Rabu 14 Juni 2023 malam.

Demo dari FIM rencananya yang akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Juni 2023 pagi.

Abdul Halim mengatakan, sebanyak 5.000 orang telah bersiap di dalam kampus dan lebih dari 5.000 orang lainnya dalam perjalanan.

Mereka terdiri dari Wali Santri, Masyarakat Petani P3KPI, Masyarakat Petani Bawang, Masyarakat Petani Pisang dan Durian, Karyawan Al Zaytun, Keluarga Nelayan Indramayu, dan Pasukan Herder Al Zaytun serta para stakeholder lainnya.

Pihak Al Zaytun menyatakan menyambut dengan senang dan akan mengapresiasi pengunjuk rasa apabila berlaku sopan dan damai.

Sebaliknya, Ma’had Al Zaytun tak segan memperkerjakan secara hukum jika ada pihak yang melakukan kericuhan dan provokasi.

“Semua yang sudah hadir di kampus siap untuk menyambut para pendemo dari FIM, kami sambut anda dengan 10.000 penyambut, bila kalian berlaku damai kami akan tepuk tangan untuk anda semua, namun bila sebaliknya jangan tanya apa yang akan terjadi,” terang Abdul Halim.

Hendra Effendi, SH, MH sebagai Lawyer Lembaga Kesejahteraan Madjid (LKM) yang ditugaskan oleh Syaykh Al Zaytun menyatakan telah menyiapkan 70 lawyer untuk memantau jalannya demontrasi ini agar aman dan tertib dari sisi hukum.

“Untuk itu sekali lagi mereka berterima kasih kepada Syaikh Al Zaytun yang masih dipercayai sebagai tim kuasa hukum pengacara atau LKM Rahmatan Lil Alamin Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Hendra Pihaknya akan terus memantau jalannya demo esok hari, apabila ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum sehingga merugikan pihak dari Al Zaytun sebagai kliennya, maka pihaknya akan melakukan tindakan hukum dengan cepat.

“Akan berkoordinasi dengan kepolisian apabila diperlukan orang tersebut untuk ditangkap, kami akan mintakan ditangkap untuk bisa diamankan secepatnya agar tidak bertindak lebih jauh dan masalah yang lebih besar untuk klien kami pihak Al Zaytun,” ujar Hendra Effendi

Sementara itu, Hanurawansyah sebagai Koordinator Pasukan Herder (K9-nya Al Zaytun) telah mempersiapkan pasukannya sebanyak 15 unit atau personil.

“Herder ini masing-masing memiliki nama dan sudah terlatih, sehingga mereka siap menerima perintah apapun itu, bahkan bisa melompat lebih dari 5 meter. Soromonggolo adalah salah satu nama herder tersebut, dia memiliki pangkat Mayor untuk saat ini. Di antara yang lain juga ada dan cukup terlatih, cekatan seperti Max, Lois, dan lain-lain. Mereka bersedia menerima perintah dan siap mengamankan untuk besok,” katanya.

Saat yang sama, Muslih Faiz, MP selaku Koordinator Masyarakat Petani P3KPI bersama anggotanya akan turut serta menyambut kedatangan para pendemo dari FIM.

“Alhamdulillah untuk menyambut para pendemo dari FIM, kami dari masyarakat anggota paguyuban petani ketahanan pangan Indonesia menyambut dengan suka cita untuk seluruh pendemo yang akan hadir bseok dan kami menyiapkan 34 regu malam ini dan sudah siap,” ujarnya.

Juga Hariyanto Mardhoni, S.Mn., MP sebagai Koordinator Masyarakat Petani Buah Pisang dan Durian siap menyambut pendemo yang akan datang hari kamis, 15 Juni 2023 dengan membuat 40 regu malam ini yang telah disiapkan dan sudah berada di dalam Ma’had Al Zaytun.

Peserta lainnya, Latif Kasno, MP sebagai Koordinator Masyarakat Petani Bawang juga siap menyambut pendemo yang akan dilaksanakan Kamis, 15 Juni 2023 dengan mempersiapkan 12 regu dan malam ini sudah siap.

Tidak mau ketinggalan, Grup Keroncong dari Al Zaytun juga akan menyambut para pendemo yang datang ke Ma’had Al Zaytun. Agung Setiawan sebagai Koordinator Grup Keroncong Perdamaian Al Zaytun akan menghibur para pendemo yang datang ke Ma’had Al Zaytun, berharap kepada mereka untuk ikut bernyanyi bersama.

Itulah beberapa persiapan Ma’had Al Zaytun guna menyambut para pendemo, agar.berimbang dan tidak ada yang dirugikan.***

Sumber: MDI News



Posting Komentar untuk "Sambut Demo FIM, Al Zaytun Kerahkan 10 Ribu Orang dan Herder 15 Personil"