Dua Tahun Tanpa Listrik, HILMI FPI Sulteng dan RPA Bagikan Panel Surya Untuk Penerangan

 






Senin, 17 Juli 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hampir dua tahun, kegiatan di Masjid Nur Awwabin yang beralamat di Dusun IV Silamolo Sulawesi tengah, sering terhenti dikarenakan tidak ada nya penerangan listrik.

Penerangan listrik Masjid tersebut berasal dari tenaga surya dan telah beroperasi selama sepuluh tahun, namun dua tahun terakhir sudah tidak bisa dioperasikan lagi secara maksimal, disebabkan sebagian elemennya mengalami kerusakan, tutur Pak Nyanying, takmir Masjid Nur Awwabin bersama Pak Nias, Kepala Suku warga.

Begitupun penerangan listrik yang di gunakan oleh warga sekitar, dari 28 keluarga, hanya lima keluarga saja yang menggunakan listrik tenaga surya.

Kondisi tersebut disampaikan warga kepada relawan HILMI-FPI pada saat penyaluran daging Qurban pada Hari Raya Iedul Adha 1444 H 29 Juni 2023.

Tidak menunggu lama dan merespon cepat kebutuhan masyarakat, pada 15 Juli 2023 tim HILMI-FPI Sulawesi Tengah bersama Relawan Pemulung Amal, memenuhi kebutuhan mereka, dengan memberikan bantuan berupa panel surya 300 watt, AKI kering 70 ampere, on grid pv inverter, off grid inventer, amplifier, toa masjid, serta 28 paket sembako, baju koko dan pakaian muslimah.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Suku beserta warga, seraya mengucapkan terimakasih serta sangat bersyukur karena permasalahan listrik yang sudah bertahun tahun ini kini teratasi, dan kegiatan Masjid menjadi aktif kembali.

Sumber: HILMI FPI