Presidium PUI Kediri Raya Tolak Kriminalisasi terhadap Ustadz Fahim Mawardi

 





Sabtu, 22 Juli 2023

Faktakini.info

*Rilis Media*

Assalamu 'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Bismilahirrahmanirrahim

Dengan hormat,

Menyampaikan hasil keputusan musyawarah para muharrik PUI Kediri Raya selaku koordinator Aliansi Ulama & Tokoh Jatim pada Jumat malam tanggal 21 Juli 2023, menyepakati hal-hal sebagaimana berikut :

1. Secara bulat menyatakan bahwa kasus hukum yang dialami oleh Ustadz Fahim Mawardi Jember merupakan sebentuk kriminalisasi terhadap ulama yang teguh mengemban dakwah lurus dan tegas menyuarakan keadilan bagi umat Islam .

2. Menyerukan kepada segenap Ulama , Masyayikh , Muharrik , Tokoh Masyarakat, aktivis dan simpatisan pergerakan umat Islam khususnya warga PUI Kediri Raya dan Aliansi Ulama & Tokoh Jawa Timur untuk memberikan dukungan secara moril maupun materiil dalam upaya pembebasan Ustadz Fahim Mawardi dari segala sangkaan dan dakwaan hukum yang lebih merupakan jerat dan tekanan kepentingan pihak-pihak tertentu yang menunggangi dan mengatasnamakan penegakan hukum yang diberlakukan secara semena-mena dan sama sekali tidak memiliki landasan hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku .

3. Menghimbau kepada segenap aktivis & simpatisan pergerakan umat Islam beserta seluruh media jurnalistik yang mendukung perjuangan keumatan khususnya para Rijal Harakah dan Muharrik Ormas Islam yang bermukim di sekitar Jember Raya dan Wilayah Tapal Kuda untuk serentak mengawal jalannya setiap persidangan kasus Ustadz Fahim Mawardi di Pengadilan Negeri Kota Jember .

4. Mengingatkan kepada Majelis Hakim Pemeriksa Perkara dalam kasus Ustadz Fahim Mawardi agar selalu berpijak pada kaidah hukum dan asas keadilan sehingga dapat memutuskan perkara secara seadil-adilnya tanpa terpengaruh tekanan atau tergiring kepentingan pihak manapun .

5. Memperingatkan kepada pihak manapun agar tidak melakukan dan menghentikan tekanan atau upaya di luar hukum untuk mempengaruhi Majelis Hakim dan aparat hukum terkait dalam sikap dan keputusan yang akan diambil, supaya terhindar dari dosa yang berakibat fatal bagi dirinya dan orang lain baik di dunia maupun di akhirat , dan demi tegaknya kebenaran hukum yang berkeadilan .


Demikian hasil keputusan musyarawah PUI Kediri Raya disampaikan, untuk selanjutnya akan dituangkan dalam sebuah pernyataan sikap bersama .


Wallahul Musta'an wa Alaihit Tuklan 

Wassalamu 'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Kediri, 22 Juli 2023

Hormat kami, 


Presidium PUI Kediri Raya

Selaku Koordinator Aliansi Ulama & Tokoh Jatim


Rahmat Mahmudi, M.Si – Ketua

Drs. Achmad Mustain – Sekretaris

Foto: Ustadz Fahim Mawardi



Posting Komentar untuk "Presidium PUI Kediri Raya Tolak Kriminalisasi terhadap Ustadz Fahim Mawardi"