(Video) HILMI FPI Ciamis Serahkan Bantuan untuk Pak Budianto Penderita Tumor Mata

 



Senin, 10 Juli 2023

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hari Ahad Malam Senin 9 Juli 2023, PW HILMI FPI Ciamis menyampaikan amanah para dermawan berupa uang tunai  sebesar Rp. 500.000,-  kepada ibu Suryati (kakak daripada Pak Budianto)

Pak Budianto mengalami tumor di bagian mata dengan kondisi yang sangat menghawatirkan.

Pak Budianto warga Dusun/Desa Sukajadi RT 08/02 Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,

Yogi Nugraha selaku Ketua PW HILMI Ciamis didampingi oleh pengurus serta anggota DPC FPI Pamarican menjenguk Pak Budianto di RSUD Kota Banjar Jawa Barat, guna menyerahkan santunan langsung kepada Pak Budianto yang diterima oleh kakaknya (Ibu Suryati) Minggu ( 9/07/23).

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban biaya pengobatan. Insya Allah hari kamis  , tepatnya tanggal 20 Juli 2023 Pak Budianto akan segera di bawa ke RS Cicendo Bandung untuk di tindak lanjuti Operasi.


Sebelum berangkat ke RSUD Kota Banjar, PW HILMI FPI Ciamis & DPC FPI Pamarican bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan kepala desa Sukajadi (Bapak Dede Sarto) di kediamannya. Alhamdulillah kedatangan kami disambut dengan baik dan hangat oleh kepla Desa. Singkat cerita Bapak kepala Desa (Dede Sarto ) menceritakan kronologi warganya yang sakit.

Budi merupakan warga miskin yang sudah lama menderita penyakit tumor mata. Pihak Pemdes dengan segala kemampuan, terus berupaya untuk bisa membantu pengobatan Budi. Lanjutnya, Budi ini hidup berdua dengan ibunya yang sudah tua dan sakit sakitan. Jangankan untuk berobat, untuk kebutuhan sehari hari pun Ia sudah kerepotan.

Setelah mendengarkan cerita singkat dari kepala desa, kamipun pamit untuk melanjutkan perjalanan ke RSUD Kota Banjar. Dan ketika kami pamit kepala Desa Sukajadi (Bapak Dede Sarto) mengucapkan terimakasih kepada FPI yang sudah peduli terhadap warganya yang lagi sakit.









Klik video: