(Video) Gelar Aksi Solidaritas, Massa: Kejari Lampung Utara Harus Bebaskan Bunda Merry!

 




Sabtu, 5 Agustus 2023

Faktakini.info, Jakarta - Aksi Solidaritas Untuk Bunda Merry., Menuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) segera Bebaskan Bunda Merry, berlangsung dengab sukses di Kota Bumi Lampung Utara. Hari Jumat 4 Agustus 2023.

Aksi Solidaritas berjalan dengan lancar dengan pengawalan ketat dr pihak Kepolisian Polres Lampung Utara. Acara di mulai dr jam 13:00 S/d selesai jam 16:00 dihadiri dari berbagai ormas,elemen masyarakat diantaranya Srikandi Pemuda Panca Sila,Paku Banten, Majlis Taklim, Ponpes,dll.

Kegiatan ini juga dihadiri Advokat Eggi Sujana beserta tim dr Jakarta, Emak-emak dari Jakarta, emak-emak dari Jawa Barat, Emak-emak dari Palembang ikut serta hadir dlam aksi solidaritas tersebut, 

Hal itu berdasarkan dakwaan yang melibatkan anak di bawah umur, dalam aksi bela islam beberapa bulan lalu.

Advokat Bunda Merry sekaligus korlap Aksi Gunawan Pharrikesit menyampaikan dalam petisinya, "walaupun hasil belum memuaskan Alhamdulillah petisi kami diterima oleh pihak kajari,(tdk dirobek) walaupun baru diterima masih perlu dipelajari terlebih dahulu oleh pihak kajari, dan Gunawan Pharrikesit menambahkan, apabila aksi kami tidak ditindaklanjuti, maka kami akan aksi berjilid-jilid dengan massa yg lebih besar lagi!".

Advokat Eggi Sudjana yang ikut turun aksi di depan gedung Kejari mengatakan, aksinya menuntut agar Bunda Merry segera di bebaskan paling lambat pada 17 Agustus 2023.

Ia menegaskan, apabila tuntutan mereka tidak di penuhi. Mereka akan mendoakan agar para pejabat yang terlibat di Lampura segera di azab serta dilaknat oleh yang maha kuasa.

"Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami akan membuat laporan kepada pihak berwajib dan menggelar aksi berkelanjutan yang lebih besar lagi," ujar Eggy Sudjana, 

Menanggapi hal tersebut, Kajari Lampura M Farid Rumdana mengatakan, semua tuntutan peserta aksi sudah di terima, dan Kejaksaan tetap mengikuti peraturan yang berlaku. 

"Untuk terdakwa Merry, saat ini sedang melaksanakan tahanan di rutan Kotabumi," kata Kajari.

Aksi ini ditutup Oleh Habib Umar Assegaf Pimpinan Ponpes Daarussegaf Alfatimyyah Pringsewu Lampung. Ia mendoakan para jaksa, hakim, agar mendapatkan hidayah dr Allah SWT, agar mereka menjadi pejabat yg adil, jangn dzholim, dan,, andai mereka ada yg berbuat dzholim,andai mereka ada yg berbuat jahat, berikan petunjuk kpada mereka, andai mereka memilih jalan setan ya Allah,, tenggelamkan dan hancurkan mereka ya Allah... andai mereka membiarkan kedzholiman, jangan berikan adzab kepada kami ya Allah.. Tunjukkan adzab kepada mereka ya Allah..ya Allah,, Aamiin.. Ya Robbal Alamiin.. 











Klik video: 





Posting Komentar untuk "(Video) Gelar Aksi Solidaritas, Massa: Kejari Lampung Utara Harus Bebaskan Bunda Merry!"