Pernyataan Sikap DTK PA 212 Kota Bogor terkait pendirian patung Soekarno di Bandung

 



Jum'at, 18 Agustus 2023

Faktakini.info

PEENYATAAN SIKAP DTK PA 212 KOTA BOGOR

Menolak keras rencana pendirian patung soekarno di GOR Saparua Bandung.


Alasannya:

*

1. Pemborosan dana yg tidak ada manfaatnya sama sekali bagi rakyat Bandung dan sekitarnya.


2. Lebih baik dan bermanfaat langsung dana yg milyaran tsb digunakan untuk membantu fakir miskin dlm bentuk bedah rumah rakyat miskin yg ada di wilayah Bandung.


3. Pembangunan patung akan mengarah kepada sikap pemberhalaan dan mengkultuskan manusia yg dipertuhankan, hal ini bertentangan dengan ajaran agama Islam yang diimani mayoritas rakyat Bandung dan rakyat Indonesia dan bertentangan dgn Pancasila sila pertama; Ketuhanan Yang Maha Esa


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:


اَفَلَا يَرَوْنَ اَ لَّا يَرْجِعُ اِلَيْهِمْ قَوْلًا ۙ وَّلَا يَمْلِكُ لَهُمْ ضَرًّا وَّلَا نَفْعًا

"Maka tidakkah mereka memperhatikan bahwa (patung anak sapi itu) tidak dapat memberi jawaban kepada mereka, dan tidak kuasa menolak mudarat maupun mendatangkan manfaat kepada mereka?"

(QS. Ta-Ha 20: Ayat 89)


4

 Ir. Sukarno meskipun sebagai orator dan yg membacakan naskah proklamasi kemerdekaan RI, nsmun dalam jejak sejarah hidupnya juga tidak bersih dari pengaruh ideologi PKI, bahkan kalau mau jujur, termasuk tokoh yg memberi jalan terjadinya pemberontakan G 30 S PKI.


5. Pendirian patung tsb, menujukkan kebodohan berfikir dan pembodohan pemikiran yg dipaksakan kepada rakyat Indonesia yg sudah mulai berakal sehat.


6. Apapun alasan dan misi terselubung pendirian patung Soekarno tsb wajib ditolak oleh rakyat Bandung, rakyat Jawa Barat dan seluruh rakyat Indonesia. Karena tdk ada relefansinya dan tidak manfaatnya sama sekali dgn bukti terwujudnya kemakmuran dan kemerdekaan yg dapat dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia.

Posting Komentar untuk "Pernyataan Sikap DTK PA 212 Kota Bogor terkait pendirian patung Soekarno di Bandung"