[Video] FPI Ciamis Gelar Aksi dan Galang Dana untuk Rakyat Palestina

 


Selasa, 17 Oktober 2023

Faktakini.info, Jakarta - Ratusan Relawan Front Persaudaraan Islam berkeliling kantor-kantor dinas di Kabupaten Ciamis menggalang donasi untuk Palestina, Senin (16/10/2020).

Massa aksi datang menggunakan kendaraan dan berkumpul di Alun-alun Ciamis lalu melakukan orasi kepada masyarakat Ciamis untuk peduli terhadap saudara muslim di Palestina.

Setelah orasi di kawasan Alun-alun Ciamis, peserta aksi datang ke gedung DPRD Ciamis, namun tak ada satu orangpun anggota dewan di sana.

Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju gedung Sekretariat Daerah dan sesampainya di sana mereka langsung menuju ke setiap ruangan yang ada di Setda untuk menggalang dana.

Usai penggalangan dana di Gedung Setda, merela disambut oleh Sekretaris Daerah yang juga sempat naik ke mobil komando menyampaikan keprihatinannya bagi warga Palestina.

Di kesempatan tersebut, Korlap aksi meminta izin kepada Sekda untuk berkeliling ke kantor-kantor dinas dan melakukan penggalangan dana.

"Kegiatan penggalangan dana ini dalam rangka solidaritas bagi saudara kita yang ada di Palestina, untuk membantu saudara yang ada di Palestina, Alhamdulillah kami dari panitia DPW FPI Ciamis atau Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis, kami datang ke tempat-tempat perkantoran, gedung dewan, ke Pemda, ke Pasar sekaligus mengetuk hati masyarakat untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina," ujar Koordinator Aksi Bela Palestina di Ciamis Wawan Malik Marwan.

Sumber: Yogi Nugraha Ketua HILMI FPI Ciamis

Klik video: