HAMAS Serukan Komite Internasional untuk Periksa Rumah Sakit Gaza

 




Rabu, 8 November 2023

Faktakini.info, Jakarta - Gerakan perlawanan Islam, Hamas, meminta Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membentuk komite internasional untuk mengunjungi rumah sakit di Gaza dan memverifikasi narasi palsu ‘Israel’ tentang rumah sakit digunakan untuk kegiatan perlawanan.

Hamas mengecam keras klaim juru bicara serdadu ‘Israel’ mengenai RS Indonesia dan RS Hamad di Gaza, serta menyebutnya sebagai rekayasa media.

Menurut Hamas, penjajah Zionis berupaya menggunakan klaim bahwa Hamas membangun terowongan di bawah bangunan tersebut sebagai pembenaran atas serangannya terhadap rumah sakit Qatar dan Indonesia di Jalur Gaza utara.

“Ini hanyalah kebohongan untuk menutupi kejahatan ‘Israel’ yang dilakukan terhadap orang-orang yang terluka dan warga sipil.”

Hamas juga menegaskan bahwa tuduhan ‘Israel’ mengenai pintu masuk terowongan di bawah RS Indonesia, pada kenyataannya, adalah tempat penyimpanan bahan bakar untuk fasilitas tersebut. Sementara itu, dugaan terowongan di bawah RS Hamad hanyalah sebuah ruangan untuk pompa dan generator listrik.

Selain itu, Hamas membantah klaim ‘Israel’ bahwa mereka mencuri bahan bakar, sebuah tuduhan yang dengan tegas dibantah oleh UNRWA. (PIC) 

Foto: Puing sisa pengeboman RS Baptis Al Ahli Arab (AFP/MAHMUD HAMS)

 http://sahabatalaqsha.com/nws/?p=45872



Posting Komentar untuk "HAMAS Serukan Komite Internasional untuk Periksa Rumah Sakit Gaza"